MPMX terima penghargaan atas komitmennya

MPMX terima penghargaan atas komitmennya
Jakarta (ANTARA) – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (IDX Ticker: MPMX), perusahaan konsumer otomotif dan transportasi di Indonesia, kembali meraih beberapa penghargaan untuk komitmen yang kuat dalam menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan meliputi aspek Environment, Social and Governance (ESG) dalam menjalankan praktik bisnisnya.

Di pertengahan tahun 2023, berbagai program CSR MPM telah mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari pihak eksternal seperti; Indonesia CSR Awards (ICA) 2023 kategori Best CSR In Consumer Automotive Sector Industry 2023 oleh The Iconomics Media, Top CSR Award 2023 Bintang 4 atau level “Sangat Baik” oleh Majalah Top Business dan Top Leader on CSR Commitment 2023 oleh Majalah Top Business.

Seperti tertulis dalam keterangannya yang diterima di Jakarta pada Selasa, MPMX sebagai entitas usaha di sektor transportasi yang memiliki dampak langsung terhadap lingkungan,tentunya tuntutan untuk melakukan operasional usaha secara berkelanjutan semakin besar.

Baca juga: MPMX lanjutkan rehabilitasi mangrove di Golo Sepang NTT

Oleh karenanya, MPMX berupaya memperkokoh dan mengembangkan strategi keberlanjutan perusahaan dengan menyusun Peta Jalan Keberlanjutan 2021-2025 yang memuat rumusan strategi MPM, yang berfokus pada aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

Strategi ini memastikan program dan inisiatif keberlanjutan sejalan dengan strategi bisnis MPM sehingga MPM dapat terus tumbuh dan berkembang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup.

Melalui berbagai program CSR yang disusun dengan mempertimbangkan kaitan dan dampak bisnis MPMX terhadap lingkungan dan sosial yang mungkin diakibatkan oleh kegiatan operasional serta berfokus pada pencapaian target Tujuan Pembangunan Keberlanjutan (SDGs).

Melengkapi pengakuan atas dedikasi penerapan keberlanjutan dalam praktik bisnis dengan prinsip ESG, MPMX masuk dalam dua indeks dari IDX KEHATI, yakni “ESG Quality 45 IDX KEHATI” yang merupakan indeks berisikan 45 saham terbaik dari hasil penilaian kinerja ESG dan kualitas keuangan perusahaan serta memiliki likuiditas yang baik.

Baca juga: Kolaborasi MPMX dan CARRO perkuat ekosistem bisnis mobil bekas

Kemudian ada “ESG Sector Leaders IDX KEHATI” yang berisikan saham-saham dengan hasil penilaian kinerja ESG di atas rata-rata industrinya.

GM of Corporate Communication & Sustainability MPM Natalia Lusnita mengungkapkan kebanggaannya atas penghargaan dan rekognisi yang didapatkan oleh perusahaannya.

“MPM Group berkomitmen untuk menerapkan pendekatan bisnis yang berkelanjutan (Sustainable business) dengan senantiasa mempertimbangkan nilai-nilai dan budaya berkelanjutan yang mencakup aspek lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola (ESG) dalam segala aspek aktivitas dan keputusan yang dijalankan,” ujar Natalia.

Melalui pendekatan ini, Natalia mengatakan pihaknya bertekad menjadi perusahaan yang memiliki pertumbuhan usaha yang kokoh dan mampu memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dalam jangka panjang.

“Mewakili manajemen dan karyawan MPMX, saya mengucapkan terima kasih atas berbagai apresiasi ini. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus mengimplementasikan CSR yang dapat memberi dampak positif bagi masyarakat dimana kami beroperasi. Semoga program-program yang kami lakukan dapat menjadi inspirasi dan tidak berhenti hanya di MPMX sehingga akan memberikan manfaat lebih banyak lagi kepada Indonesia,” tutup Natalia.

Baca juga: MPMX bagikan deviden Rp135 per lembar saham

Baca juga: MPMX raup pendapatan Rp12,7 T hingga akhir 2022

Baca juga: MPM Insurance kenalkan tiga layanan asuransi

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles