MPR Ajak Mahasiswa Jadi Sahabat Kebangsaan Lewat Media Sosial

by

in

JawaPos.com – Rektor Universitas Mahendradatta Dr. Putri Anggeri mengatakan bahwa kehadiran Tim Setjen MPR di perguruan tinggi yang dipimpinnya merupakan kunjungan yang kedua kalinya. Pernyataan tersebut diungkapkan saat memberi sambutan dalam acara ‘Sarasehan Kehumasan MPR Tahun 2021, Menyapa Sahabat Kebangsaan’.

“Hal demikian merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah kita lakukan”, ujarnya.

Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium, Gedung Conefo, Universitas Mahendradatta, Kota Denpasar, Bali, 1 November 2021 kemarin.

Menurut Putri Anggeri kegiatan yang digelar disebut tepat sebab untuk mengingatkan generasi muda akan nilai-nilai kebangsaan. “Apalagi setelah bangsa ini memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober”, ucapnya.

Diharapkan kelak, mahasiswa lulusan perguruan tinggi ini mengambil peran sesuai dengan keahlian masing-masing. Dirinya berharap apa yang digelar pada hari itu bisa memberi manfaat. “Penguatan nilai-nilai kebangsaan harus dilakukan secara keberlanjutan”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah mengatakan, Biro Humas dan Sistem Informasi MPR mempunyai media elektronik untuk menginformasikan berbagai kegiatan, yakni lewat web www.mpr.go.id, serta media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan Twitter.

Siti menambahkan, belum lama ini MPR juga meluncurkan aplikasi Buku Digital MPR. Aplikasi ini bisa diunduh, dan masyarakat bisa membaca segala berita dan kegiatan pimpinan dan anggota MPR.

MPR juga memiliki perpustakaan yang banyak koleksi buku dan dokumen penting. “Silahkan berkunjung ke Perpustakaan MPR setelah pandemi usai”, ucapnya.

Banyaknya layanan yang disampaikan dalam bentuk digital menurut Siti Fauziah merupakan bukti MPR mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi komunikasi. Teknologi komunikasi diakui mengalami perkembangan yang sangat luar biasa.

“Zaman sekarang semua informasi dan komunikasi serba cepat. Sekarang semua infomasi bisa diakses lewat handphone. Di media-media sosial tadilah mahasiswa atau pemuda bisa menyampaikan aspirasinya,” ujarnya


Credit: Source link