MSIG Indonesia Bagikan 3.150 Masker di Gunungkidul – KRJOGJA

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – MSIG Indonesia menyerahkan donasi peralatan pencegahan penularan Covid-19 untuk 12 sekolah dasar di Paliyan Gunungkidul, Rabu (2/9). Virtual seremoni penyerahan dihadiri jajaran top manajemen MSIG Indonesia serta perwakilan 12 SD tersebut, menjadi penanda dimulainya pembagian donasi 3.150 masker, sabun cuci tangan, hand sanititizer, disinfectant, sprayer, gun thermometer, sticker, poster dan banner edukasi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan MSIG Indonesia dalam mencegah penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di komunitas sekolah dasar.

Bernard P Wanandi, Wakil Presiden Direktur MSIG Indonesia mengungkapkan adanya kegiatan ini pihaknya berharap berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19, serta tentunya berperan dalam keberhasilan Proyek Pemulihan dan Pelestarian Hutan di Kawasan Suaka Margasatwa Paliyan. Khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang siap untuk menghadapi tantangan di masa akan datang. “Kami secara konsisten menjalankan kegiatan ini karena merupakan wujud nyata dari misi perusahaan kami untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan masyarakat yang dinamis dan turut serta menjaga masa depan bumi,” terang Bernard.

12 SD yang mendapatkan donasi peralatan dari MSIG Indonesia antara lain MI Yappi Banjaran, SD Muhammadiyah Karangduwet, SDN Paliyan I, SDN Paliyan II, SDN Paliyan IV, SDN Paliyan V, SDN Trowono I, SDN Karang Asem yang berlokasi di kecamatan Paliyan serta MI Yappi Karang, SDN Kepek I, SDN Kepek II dan SDN Jetis I di kecamatan Saptosari.

Sejak 2005, Mitsui Sumitomo Co Ltd bekerja sama dengan Pemerintah Daerah DIY dan pihak-pihak lain membangun proyek pemulihan dan pelestarian hutan di kawasan Suaka Margasatwa Paliyan, sebagai wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan. Untuk mendukung proyek tersebut, selama 15 tahun MSIG Indonesia konsisten berkontribusi dalam pendidikan anak-anak SD di sekitar wilayah sekitar Suaka Margasatwa Paliyan melalui pemberian donasi kepada 12 SD dengan jumlah anak didik sekitar 1.500 siswa. (Sal)

Credit: Source link