Mudah-mudahan jadi Legacy Orang Tua

JawaPos.com – Penyanyi Virgoun Tambunan mengatakan dirinya selalu menciptakan lagu berangkat dari kegelisahan yang ia alami. Dia memiliki keyakinan sebuah lagu akan lebih memiliki ‘nyawa’ ketika dibuat dari apa yang benar-benar dia rasakan.

Lagu terbaru Virgoun yang dirilis sekitar 2 minggu lalu juga dibuat bersasarkan kegelisahan yang dia alami sebagai orang tua. Lagu Virgoun tersebut memiliki judul ‘Saat Kau Telah Mengerti’.

“Lagu itu secara khusus gue tulis untuk anak gue,” kata Virgoun saat ditemui di bilangan SCBD Sudirman Jakarta Selatan, Rabu (1/2).

Kendati lagunya dibuat terinspirasi dari kehidupan personalnya sebagai seorang ayah, Virgoun menaruh harapan besar single ‘Saat Kau Telah Mengerti’ bisa mewakili perasaan para orang tua seperti dirinya.

“Mudah-mudahan jadi legacy untuk para orang tua yang susah berkomunikasi sama anak-anaknya. Mudah mudahan bisa menyampaikan keresahan hati para orang tua pada anak-anaknya,” tuturnya.

Proses pembuatan lagu ‘Saat Kau Telah Mengerti’ tidak terlalu lama. Virgoun mengerjakan lagu itu saat sejumlah pekerjaannya cukup banyak pada tahun 2022 lalu sehingga proses produksinya selalu mundur dari jadwal yang telah ditentukan.

Yang sedikit membutuhkan waktu dalam proses pengerjaan lagu itu adalah saat proses pembuatan video klip. Virgoun ingin konsep ceritanya menarik sehingga bisa dapat menggugah hati banyak orang ketika ditonton.

Editing-nya lumayan lama, mixing, dan penggarapan video klip lumayan lama. Alhamdulillah hasilnya jutaan orang menangis katanya,” ujar Virgoun.


Credit: Source link