Mudahkan Operasional UMKM, Tingkatkan Penjualan

Mudahkan Operasional UMKM, Tingkatkan Penjualan

JawaPos.com – Layanan pemenuhan pesanan (fulfillment) Tokopedia, yang sebelumnya bernama TokoCabang, kini bertransformasi menjadi ‘Dilayani Tokopedia’. Layanan ini memungkinkan penjual menitipkan produk di ‘gudang pintar’ pada wilayah dengan permintaan tinggi.

AVP of Fulfillment Tokopedia, Erwin Dwi Saputra, mengatakan, Dilayani Tokopedia sepenuhnya dapat membantu penjual dari segi operasional bisnis, mulai dari penerimaan, pengemasan, pengiriman pesanan hingga penanganan jika ada kendala transaksi khususnya buat para pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pemanfaatan gudang pintar Dilayani Tokopedia juga membantu mendongkrak penjualan. Hal ini terbukti dari data internal yang menunjukkan bahwa penjual yang memanfaatkan layanan Dilayani Tokopedia sukses mengalami peningkatan rata-rata transaksi sebesar hampir dua kali lipat dibanding sebelum menggunakannya,” jelas Erwin kepada wartawan.

Secara keseluruhan, lanjut Erwin, ada lonjakan transaksi layanan fulfillment Tokopedia hampir empat kali dibanding tahun sebelumnya. “Tokopedia akan terus berupaya menghadirkan layanan prioritas bagi para penjual untuk meningkatkan daya saing bisnis lewat Dilayani Tokopedia,” imbuh Erwin.

Saat ini, gudang pintar Dilayani Tokopedia tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang dan akan terus bertambah di kota lainnya.

Dilayani Tokopedia menghadirkan layanan prioritas, cepat dan aman bagi para pembeli di seluruh penjuru Indonesia. (Istimewa)

Dilayani Tokopedia juga menghadirkan layanan prioritas, cepat dan aman bagi para pembeli di seluruh penjuru Indonesia. Pembeli bisa mengakses banyak pilihan produk dengan cepat, menikmati ongkos kirim Rp 0 se-Indonesia serta garansi barang tiba maksimal 4 jam untuk pengiriman dalam kota dan 48 jam di berbagai kota lainnya setelah pembayaran.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM, Rian Alfianto


Credit: Source link

Related Articles