Mudik Dilarang Buka Peluang Bisnis, Sandiaga Uno Beberkan 3 Strategi

Mudik Dilarang Buka Peluang Bisnis, Sandiaga Uno Beberkan 3 Strategi

JawaPos.com – Mudik Lebaran 2021 resmi dilarang pemerintah karena alasan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Sehingga, Masyarakat pun diimbau untuk tetap berada di wilayahnya masing-masing saat libur lebaran.

Melihat hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, ada peluang yang bisa diambil oleh para pelaku usaha ekonomi kreatif dengan adanya larangan mudik. Sandi ingin pelaku ekonomi kreatif bisa memanfaatkannya dengan menjual produk-produk kepada masyarakat sebagai pengganti fisik karena tak bisa hadir di momen lebaran 2021.

“Mereka harus bisa untuk menangkap peluang, Karena seperti yang tadi disampaikan banyak sekali peluang yang muncul karena ditiadakannya mudik yaitu peluang wisata berbasis lokal,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat (2/4).

Baca Juga: Ditanya Soal Pencapresan 2024, Sandiaga: Saya Jeda Politik Dulu

Sandiaga Uno memaparkan peluang tersebut harus dimanfaatkan dengan cara promosi produk ekonomi kreatif lebih gencar lagi. Pihaknya, lanjut Sandi, siap untuk membantu para pelaku usaha ekonomi kreatif.

“Untuk produk-produk ekonomi kreatif bisa menggantikan kehadiran fisik, kita di kampung halaman dengan mengirimkan produk-produk ekonomi kreatif kepada sanak saudara, handai taulan di kampung halaman,” tuturnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles