Mudik Jakarta-Surabaya Lewat TransJawa, Siapin Saldo e-Tol Segini

Mudik Jakarta-Surabaya Lewat TransJawa, Siapin Saldo e-Tol Segini

JawaPos.com – Setelah 2 tahun masyarakat tidak melaksanakan mudik lebaran akibat pandemi Covid-19, akhirnya pada 2022 ini pemerintah memberikan izin pelaksanaan tradisi tahunan tersebut. Kegiatan ini adalah hal yang ditunggu-tunggu masyarakat.

Sejumlah moda transportasi pun dapat menjadi pilihan menuju kampung halaman. Mulai dari motor, mobil, bus, kereta api, kapal laut hingga pesawat untuk bisa mengikuti mudik lebaran 2022.

Kebanyakan masyarakat biasanya mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil. Pasalnya, saat ini akses untuk kemanapun sangat mudah karena sejumlah tol telah tersambung dari wilayah Jakarta sampai dengan Surabaya, Jawa Timur.

Namun, kira-kira berapakah tarif yang perlu dikeluarkan via Tol TransJawa dari Jakarta menuju Surabaya?

Berdasarkan laman resmi BPJT yang dikutip JawaPos.com, untuk memulai perjalanan dari Jakarta lewat Tol Jakarta-Cikampek, pemudik yang menggunakan mobil golongan I hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 20.000.

Setelahnya, pemudik akan memasuki Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), di mana per 30 Maret kemarin ditetapkan tarif baru sebesar Rp 119.000 dari sebelumnya Rp 107.500. Kemudian, para pemudik akan memasuki Tol Palimanan Kanci dengan tarif Rp 12.500.


Credit: Source link

Related Articles