Musisi Independen dan Label Punya Kesempatan yang Sama untuk Sukses

Musisi Independen dan Label Punya Kesempatan yang Sama untuk Sukses

JawaPos.com – Dulu musisi independen yang tidak bergabung dalam label musik merasa sedikit minder atau kurang optimisme menghadapi persaingan yang terkesan tak adil. Namun sekarang, seiring berkembangnya platform streaming, musisi independen atau musisi yang berada di bawah nauangan label musik memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

Perkembangan digital dan platforn streaming membuat persaingan di antara para musisi terurama musisi pendatang baru terasa lebih adil. Poin pentingnya, mereka harus dapat menghadirkan karya musik yang baik agar dapat disukai banyak orang.

Dalam hal ini, mau musisi independen atau musisi bernaung di bawah label sama-sama punya kesempatan hadirkan karya yang baik, indah, dan mengena di hati para pendengar.

Kabar baiknya, platform musik streaming Resso secara khusus membuka kesempatan kepada para musisi pendatang baru agar karya-karya mereka dipromosikan dan disosialisasikan ke banyak orang lewat program “Resso Rising”.

Karya-karya musik dari musisi pendatang baru yang memiliki kualitas bagus bisa dipromosikan oleh Resso supaya diketahui dan dinikmati masyarakat. Ini tentu menjadi peluang bagi banyak musisi terutama musisi lokal berbakat untuk karya mereka dapat dikenal banyak pecinta musik.

“Resso Rising ingin memperkenalkan, menyoroti, dan mempromosikan para musisi lokal dengan potensi besar untuk menjadi the next big thing melalui talenta dan karya musiknya,” kata Matthew Tanaya, Artist Promotion Lead Resso Indonesia dalam keterangannya.

Program ini sengaja diluncurkan Resso untuk mendorong musisi lokal supaya bisa cepat bertumbuh dan berkembang lewat karya mereka yang baik. Karena semakin banyak karya musik bagus, akan membawa dampak positif membuat dunia musik tanah air semakin bagus ke depannya.

“Semakin mereka dikenal, semakin banyak karya-karya musik yang dapat dihasilkan bagi para penikmat musik di tanah air. Musisi independen, label, dan manajemen artis pun diharapkan terpacu untuk terus menemukan, mengasah, dan menampilkan musisi-musisi berbakat dari seluruh daerah di Indonesia,” lanjutnya.

Resso Rising setiap bulannya akan memilih sejumlah lagu yang baik dan berkualitas memenuhi kriteria artistik, dinamis, dan eksploratif dari artis atau musisi independen, label, dan distributor dalam berbagai genre musik. Lagu-lagu yang terpilih oleh tim kurator kamudian akan ditampilkan dan dipromosikan ke banyak orang.

Untuk saat ini ada 5 musisi lokal yang berhasil masuk dalam program Resso Rising. Mereka adalah Bagas Ran, Satine Zaneta, Kemal Dave, Maizura, dan KELJO.

Bagas Ran, sang pemilik lagu ‘Pendengar Terbaik’ mengungkap rasa senang sekaligus syukurnya bisa masuk dalam program ini. Dia pun menyebut, program ini memicu semangatnya untuk terus berkarya.

“Aku berharap semakin banyak pendengar yang tidak hanya mengenal namun juga dapat mengapresiasi lagu-laguku,” katanya.

Pelantun lagu ‘Tamu’, Satine Zaneta juga mengungkapkan hal senada. Dia menyatakan sangat terbantu lagunya tersosialisasi dengan baik ke telinga banyak orang lewat program ini.

“Sangat membantu pendatang baru seperti saya. Semoga ke depannya semakin banyak musisi lokal baru dan musik-musik baru yang bisa ditampilkan,” katanya.


Credit: Source link

Related Articles