Nahkodai Asmindo, Dedy Rochimat Jaga Keseimbangan Pasar Ekspor dan Domestik – KRJOGJA

Nahkodai Asmindo, Dedy Rochimat Jaga Keseimbangan Pasar Ekspor dan Domestik – KRJOGJA

BANTUL, KRJOGJA.com – Direktur Utama Vivere Group Dedy Rochimat terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) periode 2022 hingga 2027 dalam Musyawarah Nasional (Munas VII) di Jogja Expo Center (JEC) pada Rabu (23/8). Di bawah kepemimpinannya, Asmindo berkomitmen mengakselerasi pemulihan pasar sektor furnitur dan kerajinan serta membangkitkan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19 dengan mengubah orientasi menjaga kesibangan pasar ekpor dan doestik.

Munas tersebut digelar di tengah-tengah penyelenggaraan pameran Jogja International Furniture & Craft Fair Indonesia (JIFFINA) 2022 yang sempat vakum setahun terdampak Covid-19. Munas dibuka langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki didampingi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY GKR Mangkubumi.

Dedy Rochimat menyampaikan Asmindo di akan merubah orientasi pasarnya yaitu menjaga keseimbangan antara pasar ekspor dan domestik perlu di jaga. Karena pasar domestik sangat potensial, ada sekitar 270 juta penduduk Indonesia ini potensi pasar yang sangat besar.

“Dengan adanya potensi tersebut, jangan sampai peluang ini di garap negara kompetitor lain. Memperkuat fungsi organisasi Asmindo di masa depan, Ketum terpilih diharapkan akan menjalankan pokok-pokok hasil munas VII, ” tandasnya.

Ketua Panitia Munas VII Asmindo Endro Wardoyo menjelaskan Munas ini diikuti sejumlah delegasi dari 19 dari seluruh Indonesia. Asmindo lahir dan berkiprah memajukan industri permebelan dan kerajinan di Indonesia yang kini menjadi salah satu asosiasi pelaku ekonomi nasional di sektor permebelan dan kerajinan.

“Asmindo pun menjadi organisasi potensial yang mampu memberikan peran dan kontribusi menegakkan tonggak perekonomian nasional yang sehat dalam mewujudkan pemerataan, keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional,” terangnya.

Credit: Source link

Related Articles