Naik Hampir 4 Kali Lipat, Kedatangan Penumpang di Terminal Mengwi

Suasana di Terminal Mengwi. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Laju kedatangan penumpang di Terminal Tipe A Mengwi Kabupaten Badung, mengalami kenaikan hampir 4 kali lipat. Pantauan di lapangan, Selasa (8/11) sejumlah bus terlihat datang membawa penumpang.

Kordinator Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Mengwi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali, Achmad Erwin Rahadi, mengakui jika jumlah penumpang yang datang meningkat. Sebab, jika dibandingkan dengan hari biasanya jumlah penumpang meningkat 200 orang. “Sekarang rata-rata 600 sampai 800 penumpang yang datang dalam sehari. Artinya ini mulai mengalami peningkatan,” katanya.

Dijelaskan, jika dilihat dari terminal kedatangan pada 1 November 2022 hingga 7 November 2022, jumlah penumpang yang datang di Terminal Mengwi sebanyak 5.049 orang dengan jumlah bus 241 armada. Berbeda dengan bulan sebelumnya atau bulan Oktober 2022 jumlah penumpang diterminal Kedatangan sebanyak 4.161 orang dengan jumlah bus 244 armada.

“Kalau dibandingkan memang meningkat sampai 900 penumpang di terminal kedatangan. Jadi semoga kepercayaan masyarakat semakin bertambah menggunakan layanan Terminal Mengwi,” jelasnya.

Kendati demikian, untuk di Terminal Keberangkatan jumlah penumpang jumlahnya beda tipis dari bulan sebelumnya. Diakui sesuai data jumlah penumpang di terminal keberangkatan di angka 3.104 orang sampai 7 November.

Namun untuk Oktober dengan waktu yang sama di angka 3.440 orang “Meski cuaca tidak menentu seperti sekarang, namun kami tetap memberikan pelayanan dengan baik. Termasuk juga melakukan pembenahan-pembenahan,” jelasnya.

Terkait dengan pembenahan, pihaknya mengaku kini Terminal Mengwi memberikan informasi secara online. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya calo tiket termasuk premanisme.

Layanan informasi yang diberikan, agar masyarakat gampang mengakses informasi di setiap Perusahaan Otobus (PO). Informasi yang dimaksud terkait keberangkatan bus, harga tiket dan yang lainnya. (Parwata/balipost)

Credit: Source link