Ingin Naik Helikopter di Bali? Fly Bali Heli Siap Wujudkan Mimpimu!

Naik helikopter di Bali tentunya menjadi impian semua orang. Siapa yang tidak ingin melihat keindahan pulau Bali dari atas? Karena jika melihat keindahan pulau Bali dari darat rasanya sudah terlalu mainstream. Apakah ini juga menjadi salah satu impian Anda? Sebelumnya, mari kita bahas lebih lanjut!

Helikopter

Helikopter pertama yang menerbangkan manusia adalah Helikopter Breguet-Richet, tahun 1907 di Douai, Prancis pada 29 September 1907. Helikopter ini masih memperoleh bantuan dari empat orang yang memegangi keempat kakinya. Upaya ini tidak memperoleh catatan baik sebagai helikopter pertama yang terbang bebas. Walaupun demikian, helikopter ini membuktikan keberhasilan teori terbang vertikal yang saat itu masih dianggap sebagai teori. Ini merupakan mesin pertama yang bisa terbang dengan sendirinya membawa seorang pilot secara vertikal sebagai akibat daya angkat sayap putarnya. Heli ini menggunakan mesin Antoinette berkekuatan 50 hp.

Perbedaan Helikopter dan Pesawat

Naik Helikopter di Bali
Naik Helikopter di Bali

Helikopter adalah pesawat udara yang lebih berat dari udara dan digerakkan oleh mesin. Helikopter bisa terbang karena gaya angkat yang dihasilkan oleh aliran udara yang dihasilkan dari bilah-bilah baling-baling rotornya. Baling-baling itu yang mengalirkan aliran udara dari atas ke bawah. Jika melihat pesawat dan helikopter, tentunya keduanya memang dapat terbang di udara dengan kecepatan yang kencang. Keduanya juga dapat dijadikan alat transportasi. Lalu apa perbedaannya? Ini dia faktanya yang mash membuat banyak orang bingung:

  1. Perbedaan dasar yang dapat kita lihat dari fisiknya,helikopter memiliki baling-baling di atasnya. Itulah yang dijadikan andalan utama untuk terbang naik ke udara. Putaran baling-baling tersebut yang dapat menghasilkan gaya angkat. Berbeda dengan pesawat yang mengandalkan sayapnya untuk terbang.
  2. Helikopter tidak membutuhkan lintasan untuk terbang, tidak seperti pesawat yang harus memiliki lintasan panjang dan lebar sebelum terbang. Helikopter dapat langsung terangkat naik, sedangkan pesawat harus meluncur dengan kecepatan tinggi di lintasannya terlebih dahulu, baru dapat terbang. Hal inilah yang membuat helikopter lebih unggul dari pesawat karena dapat mendarat dimana saja, bahkan di hutan.
  3. Jika diperhatikan, pesawat harus tetap meluncur dengan kecepatan tertentu karena tidak bisa diam di satu titik dengan kecepatan yang sama. Jika Anda sadar, ketika akan mendarat di bandara tetapi harus menunggu, pesawat akan berputar-putar di titik sekitar. Kalau helikopter, dapat melayang di titik yang sama dengan waktu yang lama
  4. Pesawat dan helikopter memang keduanya adalah alat transportasi udara yang dapat mengantarkan Anda dengan cepat tanpa harus terkena macet. Lalu kenapa harga sewa helikopter di Bali lebih mahal dibandingkan ketika naik pesawat? Karena pesawat dapat mengangkut lebih banyak orang bahkan sampai puluhan dan ratusan orang. Dibandingkan dengan helikopter yang hanya dapat mengangkut 5 orang saja di dalamnya.
  5. Helikopter juga dapat berbelok tajam dan terbang lebih rendah dibandingkan pesawat. Inilah yang menjadi keunggulan untuk melihat pemandangan indah. Melalui helikopter, kita dapat melihat pemandangan dengan lebih detail. Ada helikopter yang terbang di mana tidak ada oksigen, seperti helikopter yang mencapai ujung Everest untuk melakukan penyelamatan pada tahun 2017, mencapai 8.850 meter. Rekor ketinggian pada tahun 1972 dan 12.442 meter. Tetapi umumnya terbang helikopter hanya mencapai ketinggian 5.000 meter.

Fly Bali Heli

Fly Bali Heli Melasti
Fly Bali Heli Melasti

Fly Bali Heli, berlokasi di JL. Raya Nusa Dua Selatan Lot III, Sawangan, Nusa Dua, menyediakan jasa sewa helikopter untuk destinasi yang Anda inginkan. Di bagian selatan Bali, Fly Bali Heli memiliki 3 tempat mendarat helikopter yaitu di Nusa Dua, Pantai Melasti, dan di Heliport Melasti. Fly Bali Heli melakukan pendaratan pertamanya di Bali pada tahun 2021 dengan menghadirkan layanan helikopter eksklusif untuk membuat pengalaman tak terlupakan untuk Anda selama di Bali. 

Dengan helikopter Robinson R66, layanan yang ditawarkan oleh Fly Bali Heli ini mencakup tour wisata dan penerbangan charter, sarana transportasi untuk mengantar anda ke sebuah tujuan atau acara khusus. Pada intinya, Fly Bali Heli hadir untuk mewujudkan mimpi Anda. Dengan pelayanan yang luar biasa ramah dan tingkat keamanan yang tinggi, Fly Bali Heli terdiri dari beragam tim dengan pengalaman dan jam terbang yang tinggi. Jika Anda ingin menjelajahi langit, ayo terbang bersama Fly Bali Heli!

Kelebihan Fly Bali Heli

Dibandingkan dengan perusahaan yang menawarkan jasa untuk naik helikopter di Bali yang lain, kenapa harus memiliki Fly Bali Heli untuk menemani Anda mewujudkan impian naik helikopter di Bali?

Aman & Memiliki Team yang Berpengalaman

Ketika berada di udara, keamanan adalah hal terpenting yang harus diperhatikan. Fly Bali Heli mengutamakan keamanan, sehingga untuk mesin, kualitas helikopter, safety briefing dengans segala peraturannya, itulah yang menjadi fokus bagi perusahaan ini. Pilot yang terpilih pun tentunya yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 12 tahun menjadi pilot helikopter. 

Memiliki Heliport Sendiri

Helipad Fly Bali Heli Melasti
Helipad Fly Bali Heli Melasti

Sama seperti pesawat yang memiliki bandara untuk tempat mendarat, Fly Bali Heli juga memiliki heliportnya sendiri untuk mendarat. Itulah keunggulan yang memang dimiliki oleh Fly Bali Heli, sehingga kenyamanan dan waktu terbang Anda ketika sewa helikopter yang diutamakan. 

Robinson R66

Lain dari pada yang lain, kualitas helikopter yang dimiliki Fly Bali Heli memang terbaik. Di Amerika, kualitas helikopter ini yang sangat populer dan sudah diekspor di mancanegara.  Tidak hanya digunakan oleh operator carter namun pula oleh dinas kepolisian, angkatan bersenjata, bahkan perorangan. Yang terakhir ini cocok digunakan oleh para eksekutif di kota-kota besar untuk menghindari kemacetan jalanan menuju bandara atau pusat kota. Seperti yang disampaikan oleh Fly Bali Heli sendiri, tipe Robinson R66 ini dapat terbang rendah dan lebih lincah. 

Harga Naik Helikopter di Bali

helipad fly bali heli pantai melasti

Lalu berapa harga sewa helikopter di Bali? Semuanya tergantung dengan budget dan keinginan Anda. Bagian pulau Bali manakah yang ingin Anda jelajahi? Harga sewa helikopter di  Bali bervariasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti yang sudah dicantumkan di website Fly Bali Heli, berikut list harganya:

12 Menit // Rp. 6.500.000,-

Selama 12 menit Anda akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan untuk terbang dan melihat pemandangan Garuda Wisnu Kencana, Pura Uluwatu, Pantai Nyang-Nyang dan Pantai Melasti. Ini pilihan paket yang tepat bagi Anda yang ingin berkeliling dengan budget yang pas. 

18 Menit // Rp. 8.500.000,-

Terbang melewati Pantai Pandawa dan Pantai Nusa Dua, Anda juga dapat menikmati Garuda Wisnu Kencana, Pura Uluwatu, Pantai Nyang-Nyang dan Pantai Melasti.

30 Menit // Rp. 14.000.000,-

Jika Anda sangat menyukai pantai, ini adalah paket yang tepat untuk dipilih karena selama 30 menit Anda akan melihat keindahan pantai-pantai di Bali seperti Pandawa, Nusa Dua, Tanah Lot, Kuta, Seminyak. Pantai-pantai yang memiliki tebing yang jika diakses melalui jalur darat akan susah untuk ditemui. 

Tidak hanya berkeliling Bali bagian selatan saja, Fly Bali Heli menyediakan jasa untuk berkeliling Bali dan bahkan sampai ke Lombok. Berapa kira-kira harga sewa helikopter di Bali sampai ke luar pulau?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FLY BALI HELI (@flybaliheli)

Fly Bali Heli dapat membawa Anda ke Nusa Penida. Anda tahu pulau Nusa Penida? Pulau kecil yang biasanya dicapai naik boat di daerah Sanur. Kata “Nusa” yang berarti pulau dan “Penida” yang berarti pendeta ini, terletak di  di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Nusa Penida semakin terkenal karena pantainya yang memiliki tebing tinggi yang sangat indah dengan lautan yang biru. Ombaknya pun sangat indah. Banyak orang memiliki kesini untuk snorkling juga. Beberapa tempat rekomendasi yang banyak dicari orang di Nusa Penida adalah Broken Beach, Angel’s Billabong, Crystal Bay, Atuh Beach dan Diamond Beach. Untuk harga sewa helikopter di Bali bersama Fly Bali Heli menuju Nusa Penida adalah Rp.20.000.000,- untuk 48 menit.

Bosan dengan pantai? Fly Bali Heli juga menyediakan harga sewa helikopter di Bali untuk menuju Kintamani melihat pemandangan gunung Batur. Gunung Batur akhir-akhir ini menjadi tempat yang viral dan banyak dikunjungi karena pemandangan yang dimiliki, selain itu juga sudah banyak tempat-tempat aesthetic terkenal di Kintamani seperti cafe dan glamping. Durasinya mencapai 70 menit menuju Kintamani dengan harga sewa helikopter di Bali Rp.30.000.000,-

Fasilitas Naik Pesawat di Bali Bersama Fly Bali Heli

Fly Bali Heliport, Private Heliport terdaftar pertama di Bali Selatan yang dapat diakses oleh semua operator helikopter yang menyediakan layanan ramah pelanggan. Keselamatan pada saat operasi selalu menjadi bagian terpenting karena penerbangan yang aman harus menjadi perhatian tertinggi.

Fly Bali Heli didirikan pada Mei 2019, didirikan oleh Kapten Harriko dan Marina Trudy. Keduanya memiliki visi untuk membangun layanan naik helikopter di Bali. Perusahaan memiliki kesempatan untuk mengoperasikan uji coba 3 bulan dengan Helikopter Bell 206 L4 sebelum memutuskan untuk berinvestasi lebih banyak ke dalam bisnis naik helikopter di Bali yang satu ini.

Fly Bali telah melakukan 90 jam penerbangan dalam 3 budlan percobaan mereka, jenis charter yang dilakukan adalah Medevac, Search and Rescue, penerbangan Scenic, transfer pulau, Proposal Pernikahan dan program Filming. Fly Bali Heli juga sedang membangun Heliport swasta terdaftar pertama di Bali Selatan yang diberi nama Fly Bali Heliport. Heliport sengaja dibangun untuk menjadi rumah bagi semua operator helikopter sehingga memudahkan para konsumen untuk naik helikopter di Bali dan perusahaan charter yang mencari peluang untuk mendapatkan keuntungan dari pasar di Bali.

Helikopter R66 Fly Bali Heli
Helikopter R66 Fly Bali Heli

Dengan harga yang ditawarkan oleh Fly Bali Heli untuk naik helikopter di Bali ini, tentunya perusahaan ini juga memiliki fasilitas yang terbaik seperti lounge tunggu yang mewah dan nyaman, safety briefing yang modern, pelayanan yang ramah, cafe, kamar mandi yang bersih dan akses jalan yang mudah.

Memiliki misi untuk menjadi Heliport swasta terdepan di Bali yang dapat diakses untuk digunakan oleh semua operator helikopter yang memenuhi persyaratan peraturan penerbangan sipil yang relevan dan menyediakan fasilitas dan personel yang mendukung yang terbaik, pengalaman pelanggan, keamanan dan efisiensi operasional, Fly Bali Heli terus meningkatkan kualitasnya untuk para konsumen yang ingin naik helikopter di Bali.

Promo CANDI X Fly Bali Heli

Jangan lewatkan kesempatan berharga ini! Untuk para followers @candi.id.official juga dapat potongan sebanyak 20% loh! Sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Untuk lebih lanjutnya, silahkan follow Instagram CANDI agar tidak ketinggalan tentang informasi seputar promo dan giveaway lainnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Candi | Wisata & Kuliner Bali (@candi.id.official)

Informasi Lainnya

? [email protected]

? Jl. Bali Cliff, Ungasan – Kuta Selatan – Badung, Bali (80363)

? +62 123 456 7890 (whatsapp)

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h2″ question-0=”Dimana lokasi Fly Bali Heli?” answer-0=”Fly Bali Heli, berlokasi di JL. Raya Nusa Dua Selatan Lot III, Sawangan, Nusa Dua.” image-0=”” headline-1=”h2″ question-1=”Dimana saja helipad Fly Bali Heli?” answer-1=”Di bagian selatan Bali, Fly Bali Heli memiliki 3 tempat mendarat helikopter yaitu di Nusa Dua, Pantai Melasti, dan di Heliport Melasti.” image-1=”” headline-2=”h2″ question-2=”Apa jenis helikopter yang digunakan oleh Fly Bali Heli?” answer-2=” Seperti yang disampaikan oleh Fly Bali Heli sendiri, tipe Robinson R66 ini dapat terbang rendah dan lebih lincah. ” image-2=”” count=”3″ html=”true” css_class=””]