Naik kelas ke MotoGP, ini dampak yang dirasakan Aspira

Naik kelas ke MotoGP, ini dampak yang dirasakan Aspira
Jakarta (ANTARA) – PT Astra Otoparts (Aspira) yang telah bekerja sama dengan tim Gresini Racing sejak tahun 2013 di kelas Moto2 tahun ini naik ke kelas MotoGP untuk mendukung pebalap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Direktur PT Astra Otoparts Yusak Kristian mengatakan sejak mendukung Gresini Racing, pihaknya merasakan bahwa kini lebih banyak orang yang mengetahui Aspira sebagai merek suku cadang.

“Dampak dari MotoGP ini, awareness-nya lebih tinggi secara signifikan. Apalagi sejak Bastianini menang di Qatar. Dengan adanya kami sebagai local brand, orang yang tahu Aspira jadi tahu Bastianini, dan orang yang tahu Bastianini jadi tahu Aspira,” kata Yusak kepada ANTARA, Senin.

Baca juga: Astra Otoparts luncurkan ban motor terbaru Aspira Premio

Yusak melanjutkan, meningkatkan kesadaran merek atau brand awareness memang merupakan target yang ingin dicapai Aspira dalam mensponsori tim Gresini Racing di kelas MotoGP.

Menurut Yusak, MotoGP merupakan klimaks dari seri balapan motor sehingga menjadi momen yang sangat tepat untuk meningkatkan brand awareness.

“Walaupun kita tahu bahwa Moto2 adalah seri dari MotoGP event, tapi klimaksnya dan yang benar-benar diperhatikan orang Indonesia itu MotoGP. Moto2 dan Moto3 orang tahu tapi sangat segmented, tidak seheboh MotoGP,” kata Yusak.

“Kalau penjualan, kita selalu bingung antara branding-nya yang berhasil, demand-nya lagi naik, atau perekonomian lagi naik. Jadi yang bisa kita ukur adalah brand awareness,” imbuh dia.

Dalam mendukung gelaran MotoGP tahun ini, Aspira mengajak 500 distributor dari seluruh Indonesia dan enam customer loyalnya untuk menyaksikan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat secara gratis.

Pebalap dari Gresini Racing, Enea Bastianini, masih mempertahankan posisi di puncak klasemen meski finish di posisi ke-11 di MotoGP Indonesia. Sedangkan rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, finish di urutan ke-18.

Baca juga: Alasan Aspira konsisten dukung tim Gresini di MotoGP

Baca juga: Astra Otoparts ajak 500 distributor Aspira saksikan MotoGP Mandalika

Baca juga: Ban Aspira Premio diproduksi 1.5 juta unit pada 2016

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles