Negara Harus Hadir untuk Mewujudkan Kesetaraan bagi Penyandang Disabilitas

Negara Harus Hadir untuk Mewujudkan Kesetaraan bagi Penyandang Disabilitas

INDOPOS.CO.ID – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar pertandingan persahabatan dengan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Amputasi Indonesia di Lapangan Sepak Bola Komplek DPR RI pada Sabtu (26/2/2022). Hadir dalam kesempatan ini Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dan sejumlah Anggota DPR PKS.

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri membuka secara resmi pertandingan dengan kick off bola menggunakan penyangga kaki (kruk) sebagaimana seluruh anggota timnas amputasi.

Salim Segaf mengapresiasi semangat para pemain timnas amputasi untuk berlaga di kejuaraan dunia. Dan untuk itu semua pihak harus mendukung penuh usaha mereka menembus keterbatasan yang ada untuk bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Kita semua apapun kondisi dan keterbatasan kita adalah satu bangsa dan satu negara, maka PKS hadir untuk mendukung Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia mengembangkan diri dan meraih prestasi di bidang olah raga. PKS hadir untuk mewujudkan kesetaraan bagi penyandang disabilitas,” ungkap dia, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/2/2022).

Menteri Sosial periode 2009-2014 berharap Pemerintah juga hadir untuk mensupport penuh anak bangsa penyandang disabilitas dalam berbagai bidang dan kreativitas. Apalagi Indonesia telah meratifikasi regulasi tentang disabilitas melalui UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas yang mewajibkan negara hadir mewujudkan keadilan dan keseteraan bagi penyandang disabilitas di berbagai bidang kehidupan.

“Kami bangga dengan Timnas Amputasi Indonesia yang akan berlaga di tingkat dunia. Bola ini juga mengajarkan kita untuk bersama-sama, berbagi peran, pentingnya kerjasama, untuk tujuan bersama membangun negeri ini. Semoga sukses di kejuaran Bangladesh dan berikutnya Turki” katanya.

Credit: Source link

Related Articles