NETA siap rakit mobil listrik di Indonesia pada kuartal kedua 2024

Jakarta (ANTARA) – NETA siap merakit mobil listrik secara lokal di Indonesia pada kuartal kedua 2024, seiring telah ditandatanganinya kesepakatan antara pabrikan asal China tersebut dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM).

Acara penandatanganan kesepakatan ini dihadiri oleh Co-founder and CEO of NETA Auto Zhang Yong dan disaksikan oleh jajaran direksi lainnya, termasuk Vice President of NETA Auto Overseas Business Dept Wang Chengjie dan Managing Director of NETA Auto Indonesia Jason Ding.

Adapun dari pihak PT HIM dihadiri oleh Wakil Komisaris Utama Jongkie Sugiarto dan Presiden Direktur Denny Siregar.

Baca juga: Nio PHK 10 persen jumlah pegawai

Zhang Yong, dalam rilis pers yang diterima, Senin (27/11) mengatakan Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi NETA, namun juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global.

“Penandatangan kesepakatan dengan PT HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya untuk mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air,” ucap dia.

Penandatanganan kesepakatan ini juga menjadi langkah awal bagi NETA untuk memulai masuk pasar mobil listrik di Indonesia secara agresif. Dengan kerja sama antara NETA dengan PT HIM, diharapkan dapat merealisasikan visi dan misi NETA dalam mendukung Pemerintah Indonesia menciptakan ekosistem kendaraan elektrik sebagai alternatif utama mobilitas dalam negeri di masa depan.

Proses perakitan lokal produk NETA di PT HIM akan diimplementasikan dalam bentuk completely knocked down (CKD) dan dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024.

Model pertama yang akan dirakit secara lokal adalah NETA V yang telah mendapatkan respon positif dan berhasil mencatat lebih dari 250 surat pemesanan kendaraan (SPK) sejak awal debutnya di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus lalu.

Lebih lanjut, NETA juga berkomitmen mengembangkan jaringan dealer guna memperkuat layanan purna jual di berbagai wilayah Indonesia. Hingga akhir tahun 2023 ini, NETA akan menghadirkan hingga 10 dealer untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

“Kami juga memahami bahwa keberhasilan tidak hanya terletak pada sisi produk yang inovatif saja, namun juga pada pelayanan dan dukungan purna jual yang berkualitas. Oleh karena itu, NETA juga akan fokus membangun jaringan dealer yang solid dan menyediakan layanan purna jual yang prima,” pungkas Yong.

Baca juga: NETA serahkan perdana unit NETA V kepada konsumen

Baca juga: NETA siap bangun diler baru di Jakarta Barat

Baca juga: Diler baru NETA lalu penampilan solo Yesung Super Junior di Jakarta

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link