Netizen Mau Ketemu Orang Tua, Kemenkes: Tidak Harus Mudik Lebaran

by

in

JawaPos.com – Netizen mengeluarkan keluh kesahnya di media sosial terkait dengan kebijakan pelarangan mudik lebaran 2021, salah satunya di platform Twitter. Netizen protes karena larangan mudik membuat mereka tidak bisa bertemu orang tua di kampung halaman.

Dikutip JawaPos.com, salah satu narasi disampaikan oleh akun @Gniasltd yamh mengatakan “mereka tahun ini tidak di perbolehkan mudik dan bertemu orang tua buat lebaran bersama. Pertanyaannya, apakah tahun depan orang tua mereka masih hidup dan bisa berkumpul bersama“.

Mengomentari narasi itu, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sekaligus Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi menuturkan bahwa bertemu orang tua bisa bertemu kapan saja.

“Bertemu orang tua dapat dilakukan kapan saja tidak harus di waktu mudik lebaran tentunya,” jelasnya kepada JawaPos.com, Jumat (7/5).

Menurutnya, silaturahmi memang merupakan sesuatu yang penting. Namun, ikhtiar dan menjaga keselamatan orang banyak juga salah satu amal ibadah.

“Pertemuan bisa dilakukan dengan cara non fisik daripada kita menjadi penyebab sakit. Bahkan, kematian orang yang kita sayangi termasuk orang tua,” tuturnya.

Kata dia, bersabar adalah bagian dari iman, termasuk bersabar menunda bertemu keluarga besar. Ia mengimbau, agar masyarakat mematuhi larangan tersebut.

“Patuhi larangan pemerintah tuk kebaikan dan keselamatan kita bersama,” tutupnya.


Credit: Source link