‘Ngeri-ngeri Sedap’ Tembus 1,5 Juta, Sutradara dan Pemain Syukuran

JawaPos.com – Film Ngeri-ngeri Sedap tanpa disangka-sangka berhasil mengundang 1,5 juta penonton lebih ke bioskop selama sekitar 14 hari penayangan. Sebagai ungkapan rasa syukur, para pemain, sutradara, dan produser menggelar acara syukuran di bilangan Saharjo Jakarta Selatan Jumat (17/6).

Di hadapan awak media, sutradara dan sejumlah pemain mengatakan, mereka sejatinya cukup terkejut atas perolehan jumlah penonton yang sangat besar untuk ukuran film yang mengambil latar kedaerahan, yang dalam film ini Batak. Produser dan pihak rumah produksi juga mengaku terkejut ternyata film Ngeri Ngen Sedap mendapat sambutan hangat penonton.

Mereka terkejut karena film ini dinilai tidak memenuhi kriteria film box office. Mulai dari cerita, komposisi pemain, dan lain-lain.

Bene Dion Rajagukguk, sang sutradara, mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua masyarakat yang sudah menyambut baik film Ngeri-ngeri Sedap. Dia juga berterima kasih karena kru dan para pemain diterima dengan sangat baik oleh masyarakat saat melakukan roadshow di beberapa kota dalam rangka promosi film.

“Film ini tidak akan seramai ini apabila penontonnya tidak ikut berjuang, mengabarkan untuk ikut menonton. Terima kasih untuk semua yang merasa film ini adalah film bersama,” kata Bene Dion.

Dipa Andika selaku produser mengatakan, keberhasilan film Ngeri-ngeri Sedap membuat pihaknya bersemangat untuk terus mendorong industri perfilman tanah air supaya lebih maju lagi ke depannya. Dia mengaku diterimanya film ini menjadi sinyal positif bagi dunia film.

“Saatnya dunia perfilman bangkit seperti tahun 2019, jadi tuan rumah di negeri sendiri dengan kembali menghadirkan 50 juta penonton film Indonesia dan hadir dengan karya-karya lain dengan sentuhan budaya Indonesia,” tuturnya.

Boris Bokir, salah satu pemain film Ngeri-ngeri Sedap mengaku terharu atas pencapaian ini. “Semoga enggak cuma berhenti di 1,5 juta penonton. Semoga banyak orang bisa ikut menangis dan tertawa saat menonton film ini,” kata Boris Bokir.

Indra Jegel juga berharap banyaknya orang yang menonton tidak hanya menjadikan Ngeri-ngeri sedap sebagai hiburan, tetapi juga bisa mengambil pelajaran dari film ini. Apalagi apa yang ditampilkan di dalam film erat sekali dengan kehidupan sehari-hari.

“Semakin banyak nonton, semoga semakin banyak yang bisa memetik pelajaran yang banyak sekali dari film ini,” kata komika yang memerankan karakter Sahat.

Film Ngeri-ngeri Sedap menggambarkan keresahan anak terhadap orang tua. Filmnya dikemas dalam sudut pandang keluarga Batak, Sumatera Utara. Film ini dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean, dan Arswendy Beningswara Nasution.


Credit: Source link