Nissan bocorkan gambarkan Qashqai yang meluncur pertengahan April

Nissan bocorkan gambarkan Qashqai yang meluncur pertengahan April

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif asal Jepang, Nissan memberikan bocoran mengenai kendaraan terbaru yang akan melakukan debutnya pada pertengahan April mendatang yakni SUV Qashqai.

CarsCoops mengabarkan bahwa kendaraan ini akan dipasarkan di berbagai negara seperti di Eropa dan juga Australia. meski begitu, model terbaru ini tidak akan hadir di Amerika Serikat (AS), setelah Nissan menghentikan produksi Rogue Sport beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, generasi ketiga dari model ini diluncurkan pada 2021 yang lalu, pada tahun ini Nissan siap untuk memberikan penyegaran untuk model ini agar lebih bisa diterima di pasaran.

Baca juga: Nissan Qashqai baru berbahan aluminium, model lain menyusul

Baca juga: GT-R akan segera mati, Nissan garap penggantinya

Banyak yang berspekulasi bahwa kendaraan ini akan hadir dengan menyuguhkan berbagai pembaharuan mulai dari set lampu depan yang sudah diasupi dengan teknologi LED, grill yang lebih besar serta bentuk yang lebih segar dan grafis yang juga diperbaharui.

Revisi lainnya mencakup hadirnya roda baru dan penyegaran body cladding di sekitar lengkungan roda. meski begitu, video tersebut tidak menyertakan bagian belakang dari kendaraan tersebut, sehingga, bagian belakang dari kendaraan ini masih menjadi misteri.

Pada bagian dalam, sebelumnya kendaraan SUV ini menghadirkan kluster instrumen digital sebesar 12,3 inci, layar infotainment 9 inci, dan layar head-up 10,8 inci, yang dapat memperoleh grafik terbaru.

Dalam video ini, terlihat bahwa kendaraan ini memiliki desain jok yang baru. Sehingga dapat diasumsikan bahwa kendaraan ini akan memiliki berbagai peralatan dan juga fitur kenyamanan dan keselamatan yang lebih canggih dari yang sebelumnya.

Untuk ruang pacunya, Qashqai sudah menghadirkan berbagai macam transmisi mulai dari mild hybrid dan juga strong hybrid. Untuk mild hybrid, mobil ini dibekali dengan mesin 1,3 turbo yang menghasilkan tenaga 138 hp (103 kW / 140 PS).

Sedangkan untuk varian strong hybrid, mobil ini hadir dengan mesin 1,5 liter e-Power andalan Nissan yang dipercayai dapat menghasilkan tenaga sebesar 187 hp (139 kW / 190 PS) dengan motor listrik bergerak

 

Baca juga: Nissan akan produksi versi listrik dari Qashqai dan Juke di Inggris

Baca juga: Nissan berencana hadirkan 16 kendaraan listrik baru pada 2026

Baca juga: Honda-Nissan satukan kekuatan untuk ciptakan mobil listrik masa depan

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link

Related Articles