Nissan Roox “Kei Car” terbaik di Jepang

Jakarta (ANTARA) – All-new Nissan Roox, mobil mungil (kei car) yang menawarkan interior lapang dengan teknologi driver assistance dinobatkan sebagai “Kei Car of the Year” dalam kompetisi “Japan Car of the Year 2020-21”.

Beberapa faktor yang menentukan Nissan Roox menyabet gelar terbaik menurut dewan juri antara lain performa mengemudi, kenyamanan dan teknologi canggih, serta sistem bantuan pengemudi ProPILOT.

“Mobil yang sangat praktis ini meningkatkan standar untuk mobil kei (kecil) dengan kemudahan kontrol dan performa on-road yang sangat stabil,” kata juri dilansir siaran pers Nissan Global, Senin (7/12). “Kualitas interior yang tinggi dan kenyamanan kursinya juga mengesankan,” kata mereka

Baca juga: Kata Nissan soal kabar mau jual Mitsubishi

Asako Hoshino, wakil presiden eksekutif Nissan mengatakan, “Nissan sangat merasa terhormat menerima penghargaan untuk Nissan Roox, yang dipilih oleh juri Car of the Year Jepang yang terhormat. Menyusul kemenangan tahun lalu untuk Nissan Dayz, penghargaan baru ini membuktikan kekuatan mobil kei kami dan teknologinya.”

Meski masuk dalam kategori kei car, namun Nissan Roox memiliki standar teknologi dan kenyamanan layaknya mobil berukuran standar.

Meski berukuran mungil, mobil itu sudah dilengkapi teknologi Nissan Intelligent Mobility, termasuk sistem bantuan pengemudi ProPILOT, yang dirancang untuk mengurangi kelelahan karena mengemudi jarak jauh atau kemacetan di jalan raya.

Mobil itu memakai Intelligent Forward Collision Warning untuk memantau dan memberikan peringatan kepada pengendara jika ada objek atau kendaraan lain yang tiba-tiba berhenti.

Nissan Roox diklaim memiliki kabin lebih besar dan tenang dengan kursi Zero Gravity yang bisa mengurangi kelelahan saat mengemudi.

Nissan menyatakan bahwa mobil itu telah terjual 612.000 unit sejak edisi pertama yang dinamai Nissan Dayz Roox pada 2009.

Baca juga: Lima top pabrikan otomotif di tahun pandemi 2020

Baca juga: Nissan Leaf terjual 500 ribu unit dalam 10 tahun usianya

Baca juga: All-New Nissan Note 2021 resmi meluncur, penjualan mulai Desember

 

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020

Credit: Source link