Nobu Bank-Akulaku Kolaborasi, Mudah Beri Pinjaman UMKM dan Industri Kreatif – KRJOGJA

Nobu Bank-Akulaku Kolaborasi, Mudah Beri Pinjaman UMKM dan Industri Kreatif – KRJOGJA

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank), Rabu (9/3/2022) meneken kerjasama kolaborasi dengan PT Akulaku Finance Indonesia (AFI), salah satu platform di bawah naungan Akulaku Group. Kolaborasi tersebut menandai transformasi digital kedua pihak untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan pembiayaan digital.

Suhaimin Johan, Direktur Utama Nobu Bank mengatakan, kerjasama tersebut menjadi wujud dukungan Nobu Bank bagi AFI yang secara konsisten memberikan layanan keuangan inklusif berbasis digital bagi masyarakat luas. Secara khusus, Nobu menaruh perhatian pada konsumen retail maupun pengusaha atau pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta para penggiat ekonomi sektor kreatif di Indonesia.

“Kerjasama kolaboratif ini didasari oleh kesamaan visi antara Nobu Bank dan AFI dalam mendorong transformasi digital, khususnya dalam penyediaan produk dan layanan keuangan yang mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama pelaku UMKM. Fasilitas kredit yang disediakan Nobu Bank memungkinkan AFI untuk semakin memperluas akses masyarakat yang membutuhkan pembiayaan, untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, modal usaha ataupun investasi dalam perluasan usaha sekaligus meningkatkan pertumbuhan bisnis para pelaku UMKM dan industri kreatif,” ungkapnya pada wartawan melalui siaran pers tertulis.

Efrinal Sinaga, Presiden Direktur AFI menambahkan kepercayaan pada Nobu Bank menjadi titik awal terutama bagaimana keinginan kuat muncul untuk mendorong digitalisasi perbankan nasional. Membangun pasar digital nasional yang kuat disadari membutuhkan kolaborasi antar pelaku industri keuangan.

“Kerjasama ini dapat semakin memperluas inklusi keuangan, dengan menjangkau masyarakat dan pelaku UMKM yang selama ini mungkin menghadapi tantangan atau kendala dalam mengakses layanan keuangan salah satunya permodalan. Penandatanganan kerjasama antara Nobu Bank dan AFI adalah awal kolaboratif yang akan terus ditingkatkan dalam jangka panjang,” sambung dia. (Fxh)

Credit: Source link

Related Articles