‘Ojo Dibandingke’ Dinyanyikan di Istana, Abah Lala Menangis Haru

‘Ojo Dibandingke’ Dinyanyikan di Istana, Abah Lala Menangis Haru

JawaPos.com – Agus Purwanto alias Abah Lala menangis haru saat lagu ‘Ojo Dibandingke‘ menggema di Istana Negara. Lagu ciptaannya tersebut dinyanyikan oleh penyanyi cilik Farel Prayoga di acara peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8).

“Saya lagi di mobil, ditelepon teman saya, katanya lagunya ada di TV. Saya lihat kok ini nyanyinya dalam acara upacara kemerdekaan,” kata Abah Lala di kanal YouTube Trans TV Official.

Sebagai pencipta lagu, ia tentu bangga sekali. Abah Lala tak pernah membayangkan lagu tersebut akan dinyanyikan di hadapan Presiden Jokowi dan para menteri, bahkan sampai dua kali. Dengan rendah hati, dia merasa lagunya sebenarnya biasa saja dibandingkan dengan pencipta lagu lainnya berbahasa Jawa.

“Orang buat lagu Jawa banyak, mungkin teman-teman saya lebih profesional dari saya. Ternyata kok yang dinyanyikan lagu saya,” katanya.

Abah Lala mengaku sama sekali tak tahu kalau lagu ‘Ojo Dibandingke‘ akan dinyanyikan oleh Farel Prayoga di Istana Negara. Yang pasti dia sudah mengizinkan lagu itu dibawakan oleh anak 12 tahun tersebut setelah sebelumnya Farel dan manajemennya sempat mengurusi perizinan saat melakukan cover.

“Saya kenal sama Farel,” ucap Abah Lala.

Sebelumnya, penampilan penyanyi cilik asal Banyuwangi Jawa Timur, Farel Prayoga, menjadi sorotan banyak pihak. Kesuksesan Farel menyanyi di Istana Negara mendapat perhatian dari Menkumham Yasonna H. Laoly memberikan apresiasi kepada Farel memberikan surat pencatatan ciptaan seni pertunjukan dengan nomor EC00202254496 kepada Farel Prayoga dengan judul ciptaan ‘Penampilan sebagai Penyanyi Cilik Pada Acara Upacara Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 77 di Istana Negara‘.

Selain itu, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia juga memberikan apresiasi berupa surat pencatatan ciptaan lagu ‘Ojo Dibandingke‘ dengan nomor EC00202254505 kepada Agus Purwanto alias Abah Lala.


Credit: Source link

Related Articles