Oki Setiana Dewi Ucapkan Terima Kasih Usai Ria Ricis Tuai Hujatan

JawaPos.com – Oki Setiana Dewi meyampaikan ucapan terima kasih kepada publik setelah Ria Ricis menuai banyak hujatan di media sosial lantaran membawa anaknya naik jetski bersama sang suami, Teuku Ryan, beberapa waktu lalu.

Ucapan terima kasih disampaikan Oki Setiana Dewi dengan alasan masyarakat sudah peduli kepada sang adik, Ria Ricis. Tentu saja hal itu terjadi untuk semata kebaikan Moana, anak semata wayang hasil pernikahan Teuku Ryan dan Ricis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada orang-orang yang peduli. Ini kan mengingatkan yang terbaik ya,” tutur Oki Setiana Dewi saat ditemui di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (30/1).

Dia menyatakan, sebagai manusia biasa Ria Ricis sangat mungkin melakukan kesalahan. Dan tugas orang lain yang lebih tahu, lanjut Oki, adalah dengan memperlihatkan kepedulian dengan cara memberikan peringatan.

Terkait pola pengasuhan anak, Oki menganggap setiap orang tua punya pola sendiri dalam memberikan pengasuhan anak. Oleh karena itu, dia pun tidak mau terlalu masuk ke dalam karena hal itu merupakan kewenangan adiknya bersama suaminya.

“Terima kasih, kita ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah dan menunjukkan kasih sayangnya,” kata Oki Setiana Dewi.

Sebelumnya, Ria Ricis menjadi sorotan publik luas di tanah air bahkan menjadi bahan pemberitaan media asing usai membawa anaknya, Moana, naik jetski untuk konten YouTube.

Kritikan pedas terhadap Ria Ricis sempat ramai dilontarkan netizen. Mulai dari memberikan komentar di media sosial hingga ada yang membuatkan meme dengan kata-kata ekstrem dengan maksud menyindir Ricis.

Selain itu, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait juga melayangkan kritikan pedas terhadap Ria Ricis yang membawa Moana naik jetski. Arist dalam kritikannya meminta adik Oki Setiana Dewi itu tidak melakukan eksploitasi anak untuk kepentingan konten.

“Ria Ricis jangan mengeksploitasi anaknya sendiri demi konten. Semua orang tahu bahwa Ria Ricis itu adalah orang yang saat ini sedang berada dalam kondisi, bagaimana YouTube itu digemari para netizen,” kata Arist Merdeka Sirait kepada wartawan.

“Saya tidak mengurangi hak anak untuk mendapatkan rekreasi dibawa ke tempat liburan untuk menyenangkan anak, tidak pada tempat itu. Kalau anak dibuat hanya untuk konten itu adalah eksploitasi,” imbuh Arist.


Credit: Source link