Omoda E5 resmi meluncur, harga mulai Rp488 juta

Jakarta (ANTARA) – PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan mobil listrik perdananya Omoda E5 di Jakarta, Senin.

 

Telah lama ditunggu-tunggu, PT CSI pun akhirnya mengungkap harga resmi dari compact SUV tersebut, yang tak sampai Rp500 juta.

 

PT CSI mengumumkan, Omoda E5 dibanderol Rp498,8 juta (on the road Jakarta). Harga tersebut sudah termasuk V2L Charger, AC Charger 7kW, dan portable charger.

Baca juga: Tembus 500 SPK, ini teknologi canggih baterai Omoda E5

 

Namun, bagi 1.000 pembeli pertama, Chery akan memberikan harga istimewa, yakni Rp488,8 juta. (on the road Jakarta).

 

“Tak hanya itu, pembeli pertama akan mendapatkan garansi seumur hidup (lifetime warranty) untuk motor elektrik dan baterai, dan tambahan satu tahun asuransi,” ujar Assistant President Director PT CSI Zeng Shuo.

Pengungkapan harga Omoda E5 menjadikan industri otomotif semakin bergairah, utamanya mobil listrik, mengingat banyaknya model-model baru yang terus berdatangan dan bersaing tak hanya dari segi harga, namun juga kualitas produk.

Baca juga: Seriusi pasar RI, Chery siapkan suku cadang dan diler hingga Papua

 

Indonesia merupakan negara pertama yang meluncurkan Omoda E5 di dunia. Acara tersebut turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

 

Chery Omoda E5 dibekali dengan baterai berkapasitas 61 kWh, dan memiliki jarak tempuh 430 km, menurut metode standar WLTC (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure). Sementara bila diukur menggunakan standar NEDC (New European Driving Cycle) Omoda E5 mampu menempuh jarak hingga 505 km.

 

“Target pelanggan kami adalah mereka yang berhati-hati dan pengadopsi awal dalam lingkaran sosial mereka, fokus pada teknologi baru dan konsep baru, fokus pada sikap dan nilai-nilai merek, memiliki selera mode yang tinggi dan mengutamakan kualitas dalam pikiran mereka,” kata Executive Vice President PT CSI, Qu Jizong.

Baca juga: Intip tampilan dan sekilas performa Chery Omoda E5 versi Indonesia

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link