Ortu Mau Pangkat Yosua Naik, Nikita Mirzani: Minta Pangkatnya Sambo

JawaPos.com – Artis Nikita Mirzani masih terus menyoroti kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Meski vonis terhadap para pelakunya sudah dijatuhkan oleh hakim, Nikita Mirzani masih mengkritisi beberapa hal.

Setelah mengkritik vonis Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang, menurutnya, kelewat rendah, Nikita juga menyoroti permintaan orang tua mendiang Brigadir Joshua yang menginginkan kenaikan pangkat pembuatan museum untuk putranya, dikutip dari POJOK SATU.

Untuk diketahui, kedua orang tua Yosua bersama pengacara mereka, Kamaruddin Simanjuntak sempat mendatangi Bareskrim Polri untuk memohon beberapa hal, yakni meminta pangkat Yosua naik dua tingkat dari Brigadir ke Aipda Anumerta. Selain itu, mereka juga meminta agar rumah tempat Yosua dieksekusi oleh Ferdy Sambo dkk dijadikan museum.

Bagi Nikita Mirzani, dua hal ini sangat berlebihan.

Ibu dan bapak Joshua yang saya hormati, bapak tau enggak pahlawan revolusi aja naik pangkat anumertanya hanya 1 tingkat. Kenapa kalian maunya naik dua tingkat,” tulisnya di akun Instagram-nya, yang diunggah belum lama ini.

Nikita Mirzani mengingatkan orang tua Yosua bahwa banyak polisi yang gugur saat menjalankan tugas, tapi keluarganya tidak berpikir untuk meminta secara inisiatif kenaikan pangkat.

Bapak dan ibu asal tahu aja yah, berapa banyak itu polisi gugur di Poso enggak ada tuh orang tuanya minta dibikinin museum dan naik pangkat dua tingkat. Padahal anak bapak dan ibu sudah dapat keadilan di negeri Indonesia tercinta kita ini,” sebutnya.

Nikita juga menyindir bahwa ketimbang hanya meminta kenaikan pangkat ke Aipda Anumerta, semestinya orang tua Yosua meminta supaya pangkat almarhum naik menjadi Irjen yang notabene merupakan pangkat Ferdy Sambo sebelum dicopot dari Polri dan kini sudah dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan.

Saran dari saya bapak dan ibu jangan tanggung tangung minta naik pangkatnya dari brigadir langsung ke Irjen aja sekalian, tanggung banget kalau cuma naik dari aipda. Kalau saya jadi ortunya Joshua. Saya minta pangkatnya Sambo aja mayan bintang dua. Kan sambo juga bakalan almarhum. Ga mungkin itu pangkat dibawa sampai ke liang lahat,” tukasnya.

Nikita Mirzani juga menyentil soal permintaan pembangunan museum.

Satu lagi ibu dan bapak, jangan kalian minta dibuatkan museum untuk mengenang kematian Joshua, tapi minta Joshua diangkat jadi pahlawan nasional,” sindirnya.

 


Credit: Source link