Osamu Masuko Mitsubishi meninggal dunia dalam usia 71 tahun

Jakarta (ANTARA) – Mantan pimpinan Mitsubishi Motors Corp, Osamu Masuko, meninggal dunia karena masalah Jantung, dalam usia 71 tahun pada 27 Agustus, menurut siaran pers perusahaan hari ini.

“Kepada mantan pimpinan kami yang sudah meninggal, Masuko, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kemurahan hati yang dia dan MMC terima,” kata Takao Kato representative executive officer, chief executive officer, MMC.

Demi menghormati keinginan mendiang Masuko, MMC menyatakan tidak akan menggelar farewell gathering. Sedangkan pemakaman pribadi Masuko akan digelar oleh kerabat dekat.

Baca juga: Bos Mitsubishi Osamu Masuko mundur karena alasan kesehatan

Baca juga: Ini alasan Mitsubishi berinvestasi di Gojek

Osamu Masuko pada awal Agustus 2020 mengundurkan diri dari posisi chairman of the board dan perwakilan pejabat eksekutif MMC karena alasan kesehatan.

Takao Kato yang saat ini menjabat anggota dewan direksi dan perwakilan pejabat eksekutif, sekaligus chief executive officer MMC, untuk sementara akan mengemban tugas sebagai ketua.

Masuko yang lahir pada 19 Februari 1949 merupakan lulusan Fakultas Ilmu Politik dan Ekonomi Universitas Waseda pada 1972. Di tahun yang sama ia mulai bekerja Mitsubishi Corporation.

Osamu Masuko diangkat menjadi presiden MMC pada tahun 2005.

Selama masa jabatannya sebagai presiden dan CEO, Masuko memimpin perusahaan itu di berbagai bidang, termasuk pengenalan kendaraan ramah lingkungan EV dan PHEV, serta perluasan produksi dan penjualan di kawasan ASEAN.

Baca juga: 100 tahun Mitsubishi, dari Model A hingga e-Evolution

Baca juga: Mitsubishi akan kembangkan platform sedan dari Nissan

Baca juga: Mitsubishi menuju pengembangan mobil listrik di Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020

Credit: Source link

Related Articles