PAN Pertimbangkan Usung Erick Thohir sebagai Cawapres pada Pemilu 2024

by

in

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyanjung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai sosok pekerja keras yang hasil kerjanya nyata. Zulhas mengaku sudah mengenal lama Erick Thohir dan sudah menganggapnya seperti keluarga sendiri.

“Saya kenal lama Pak Erick khususnya keluarganya, kami seperti keluarga dan juga berasal dari daerah yang sama. Jadi, memang Pak Erick ini hatinya merah putih, empati, dan memang man of action, dia kerja dan hasilnya nyata,” kata Zulhas, Jumat (11/11).

Zulhas mengatakan, Indonesia ke depan membutuhkan pemimpin seperti Erick Thohir, memiliki rekam jejak baik dan sudah banyak hal positif yang dilakukannya untuk Tanah Air. Menurut Zulhas, Erick berhasil menjadi kepala tim pelaksana penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Apalagi belakangan ini saya intens kan, kemudian sering bareng semenjak sebelum Pak Azwar (Menpan RB) PAW kan saya dulu di PAW, jadi agak intens ke mana-mana bareng (Erick Thohir),” ucapnya.

“Memang pekerja keras dan dibutuhkan di negeri ini dan hasilnya nyata banyak sekali yang dilakukan antara lain apa yang disampaikan Mas Drajad Wibowo,” sambungnya.

Melihat sosok Erick yang sangat nasionalis dan cinta akan kemajuan bangsanya, Zulhas tak ragu jika dihadapkan pada sebuah pilihan, ia menegaskan akan memilih Erick Thohir. “Oleh karena itu, kalau saya kalau disuruh milih, ya saya pilih Erick Thohir,” ungkap Zulhas.

Erick Thohir belakangan yang makin dekat dengan PAN konon bakal diusung jadi calon presiden atau calon wakil presiden pada pemilu 2024. Nama Erick Thohir juga diusulkan Perempuan Amanat Nasional (PUAN) agar diusung PAN sebagai cawapres pilpres 2024.

Zulhas pun menampung usulan PUAN yang bersepakat mendukung Erick sebagai cawapres. “Ya, kan, memang saya dekat kok (dengan Erick). Pak Erick teman saya, satu kampung juga, ya, sudah seperti keluarga,” pungkas Zulhas.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link