PAN Tunggu Sikap Demokrat Wujudkan Poros Ketiga

by

in
PAN Tunggu Sikap Demokrat Wujudkan Poros Ketiga

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) optimistis poros ketiga atau kekuatan baru bisa terealisasi dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, partainya masih menunggu sikap Partai Demokrat untuk mewujudkan poros ketiga pada Pilpres 2019 nanti.

Baca juga : Ingin Ganti Presiden, PAN akan Hadirkan Capres Alternatif

Menurutnya, kedetakan PAN dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tidak perlu diragukan lagi. “Kita dengan Demokrat bukan lagi dekat, tapi melekat,” kata Viva, ketika dihubungi, Jakarta, Selasa (8/5).

Selain Demokrat, kata Viva, poros ketiga akan bisa terwujud jika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga bersedia untuk bergabung.

Baca juga : Ketum PAN: Gatot Nurmantyo Capres Kita

“Tiga pasangan (Capres dan Cawapres) masih memungkinkan, tergantung Partai Demokrat,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto juga memastikan, partainya akan menbghadirkan Capres alternatif di luar Presiden Jokowi.

Baca juga : Zulkifli dan Gatot Nurmantyo Bahas Pilpres di Gedung DPR

“Koalisi PAN akan menghadirkan alternatif di luar Jokowi, biar tidak calon tunggal. Itu arusnya lebih kuat, lebih mayoritas,” kata Yandri, kata Yandri.

Untuk itu, kata Yandri, PAN memastikan tidak akan berkoalisi dengan Jokowi pada kontestasi Pilpres 2019 nanti. “Jadi bukan persoalan oposisi nggak opsisi, kita ingi menghadirkan alternatif pilihan rakyat. Lucu juga kalau pilpres calon tunggal,” kata Yandri.

TAGS : Pilpres 2019 PAN Zulkifli Hasan Gatot Nurmantyo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/33967/PAN-Tunggu-Sikap-Demokrat-Wujudkan-Poros-Ketiga/