Pangeran William-Kate Middleton Lakukan Tradisi Natal Kerajaan

Pangeran William-Kate Middleton Lakukan Tradisi Natal Kerajaan

JawaPos.com – Kate Middleton dan Pangeran William kembali melakukan tradisi keluarga kerajaan saat Natal. Keduanya bersama ketiga anak mereka terlihat menghadiri kebaktian liburan di Gereja St. Mary Magdalena di Norfolk.

Sebagaimana dilansir ANTARA, Senin (26/12), Kate mengenakan mantel hijau dan putrinya, Putri Charlotte, mengenakan warna merah untuk tamasya Natal. Sedangkan, Pangeran William dan Pangeran George mengenakan jas biru dongker dengan dasi. Sementara Pangeran Louis terlihat memakai mantel berwarna biru dongker, celana pendek, dan kaus kaki selutut.

Acara ini menandai kembalinya tradisi tamasya Natal kerajaan setelah keluarga merayakannya secara terpisah selama dua tahun terakhir di tengah pandemi Covid-19. Tradisi Natal ini juga yang pertama kali bagi William dan Kate, sebagai Pangeran dan Putri Wales.

Pangeran William pertama kali bergabung dengan keluarga kerajaan untuk tamasya Natal tahunan mereka saat usia 5 tahun pada 1987, ketika mereka merayakan liburan di Kastil Windsor. Mengenakan mantel biru dan kaus kaki selutut, William melambai kepada fotografer saat dia berjalan di depan ibunda Putri Diana. Putri Kate melakukan debut Natal kerajaannya pada tahun 2011, beberapa bulan setelah pernikahan musim seminya dengan Pangeran William.

Sebelumnya, Raja Charles dan Camilla mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan Natal di Sandringham, tanah pedesaan tercinta Ratu Elizabeth di Norfolk, sesuai dengan tradisi keluarga yang telah berlangsung lama. Mereka juga akan mempertahankan tradisi lain, seperti pertukaran hadiah di Malam Natal.

Setelah mengunjungi gereja, para bangsawan akan berkumpul di Sandringham untuk makan siang kalkun panggang diikuti dengan puding buah kukus. Hal ini dilakukan sebelum mereka menyaksikan pidato Natal pertama Raja Charles pada pukul 3 sore.

Kate juga memulai tradisi liburan kerajaan baru. Pada 15 Desember, dia menjadi pembawa acara konser lagu Natal tahunan keduanya di Westminster Abbey, yang disiarkan pada Malam Natal. Ini merupakan acara keluarga, Kate masuk bersama Pangeran William, Pangeran George, dan Putri Charlotte. Sementara Raja Charles dan Ratu Camilla juga duduk di barisan depan untuk kebaktian tersebut.

The Abbey Choir menyanyikan lagu-lagu tradisional bersama para tamu termasuk bintang Craig David dan Samantha Barks, serta duet khusus dari penyanyi opera Alfie Boe dan Melanie C ‘Spice Girls’.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Antara


Credit: Source link

Related Articles