Panglima TNI Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes usai Divaksin Covid-19

Panglima TNI Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes usai Divaksin Covid-19

JawaPos.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau Serbuan Vaksinasi untuk lansia dan Keluarga Besar TNI-Polri di gedung Patra Graha Pertamina Cilacap, Jawa Tengah. Dia mengingatkan agar warga yang menjalani vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadi mengatakan, protokol kesehatan adalah senjata utama dalam mengatasi pandemi Covid-19 saat ini. Kegiatan telah dilakukan oleh pemerintah harus selalu didukung dengan kesadaran masyarakat guna menurunkan kasus positif

“Kita semua harus menyadari bahwa penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan secara serius dan bersama-sama, agar tidak membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat di sekitar kita,” kata Hadi.

Mantan KSAU itu berharap kepada Bupati untuk memitigasi varian baru Covid-19. Dengan cara terus laksanakan tracing, kemudian disiplin protokol kesehatan. “Karena kunci untuk kita menjaga diri masing-masing adalah penggunaan masker,” jelasnya.

Dalam dua hari ini, ada 1.660 orang yang mendapatkan vaksinasi di wilayah Cilacap, termasuk lansia. Sedangkan vaksinator yang bertugas sebanyak 139 orang terdiri dari TNI-Polri, Dinkes, KKP dan Pertamina.

“Diharapkan melalui serbuan vaksinasi hari ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat bebas Covid-19,” pungkas Hadi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : ARM, Sabik Aji Taufan


Credit: Source link

Related Articles