Pantau Evakuasi, Kapolri akan Bertolak ke Jambi pada Selasa

by

in

JawaPos.com-Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan ke Jambi untuk memantau langsung proses evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono dan tujuh korban lainnya.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto di Jambi, Senin, mengatakan berdasarkan informasi dari Spripim Polri bahwa Kapolri akan tiba di Jambi sekira pukul 14.00 WIB.

Selain itu, ia juga menginformasikan bahwa istri Kapolda Jambi saat ini berada di Posko Evakuasi Korban di Kabupaten Merangin. Evakuasi lanjutan Kapolda Jambi dan rombongan dijadwalkan akan dimulai pukul 06.00 WIB.

Sementara itu, evakuasi korban kecelakaan helikopter ini dihentikan sementara malam ini mengingat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. Evakuasi dilanjutkan kembali Selasa pagi (21/2) menggunakan helikopter Super Puma dari TNI AU dan helikopter Basarnas.

Saat ini Tim SAR jalur udara sudah bertemu dengan Kapolda Jambi dan para korban lainnya. Kapolda Jambi dan korban lainnya telah mendapatkan perawatan dari tim dokter.

Tim evakuasi juga telah membuatkan tenda darurat untuk para korban agar tidak kehujanan bila malam hari turun hujan. Terhitung pukul 17.30 WIB proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan dihentikan sementara karena cuaca tidak mendukung. Jika pada pukul 20.00 WIB cuaca belum juga mendukung, maka evakuasi dilanjutkan Selasa (21/2).

Helikopter Polri melakukan pendaratan darurat membawa delapan orang penumpang yang terdiri atas Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, Dirreskrimum Kombes Pol. Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol. Muchael Bumbunan, Korpspripim Polda Kompol A Yani Jambi dan seorang ADC Kapolda Jambi, serta tiga kru helikopter AKP Ali, AKP Amos F, dan Aipda Susilo. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara


Credit: Source link