Pasar Otomotif Bali Diramaikan Produk Skutik Malaysia

Motor matik ber-CC besar, WMoto Draco 250i resmi diluncurkan di Bali, Jumat (25/11). (BP/Eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasar motor matik (skutik) di Bali diramaikan dengan kehadiran produk dari Malaysia. Motor matik ber-CC besar, WMoto Draco 250i ini secara resmi diluncurkan di Bali, Jumat (25/11). WMoto Draco 250i ini merupakan produk dari Mforce Bike Holdings yang di negara asalnya dinamai WMoto RT3.

Skutik ini masuk ke Bali setelah sebelumnya resmi meluncur di pasaran Indonesia pada awal bulan lalu. Produk ini ditargetkan bisa menggarap pasar tipe 250 CC yang masih relatif sedikit pemainnya.

Menurut Marketing Manager PT. Cahaya Surya Bali Indah (CSBI) Rahman Abdul Rasyid, WMoto merupakan pemain baru di Indonesia. Namun, ia optimis skutik ini bisa diterima pasar Bali meski tahun depan ekonomi diperkirakan terdampak krisis global. “Kami optimis karena Bali ini lebih banyak pelaku UMKM sehingga ekonomi dan daya belinya tidak akan terlalu terpengaruh dengan adanya krisis,” ungkapnya di sela-sela pelaksanaan test ride.

Ia pun mengatakan skutik yang hadir dengan 3 warna itu ditargetkan terjual sebanyak 5 hingga 8 unit per bulan pada 2023. Pihaknya menyiapkan 4 dealer untuk melayani penjualan dan purnajual produk yang dibandrol Rp63,2 juta di Bali ini. “Selama ini CSBI dikenal dengan layanan purnajual yang sudah dipercaya konsumen karena puluhan tahun ada di bisnis kendaraan bermotor. Jadi, dengan WMoto ini, saya pikir konsumen tidak perlu khawatir,” ujarnya.

WMoto Draco 250i mengandalkan mesin DOHC satu silinder berkapasitas 247cc. Dengan mesin tersebut mampu menghasilkan 23,3 PS pada 8.000 rpm.

Sedangkan torsi puncaknya mencapai 22,5 Nm di 6.500 rpm. Skutik ini dibekali teleskopik untuk roda depan dan suspensi ganda untuk belakang dengan ukuran ban 120/70-15 dan 140/60-14. (Diah Dewi/balipost)

Credit: Source link