PBNU Harap PPP Bangkit dan Bangun Peradaban Masa Depan

PBNU Harap PPP Bangkit dan Bangun Peradaban Masa Depan

JawaPos.com–Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengharapkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mampu bangkit dan membangun peradaban masa depan yang mempersatukan masyarakat Indonesia.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf pada peringatan puncak Hari Lahir ke-49 PPP di Malang, Jawa Timur, Minggu (27/3), mengatakan, partai politik yang lahir pada 1973 itu diharapkan menjadi partai pemersatu masyarakat untuk membangun peradaban masa depan. ”Saya berharap PPP ini sungguh-sungguh bisa bangkit menjadi partai yang mempersatukan masyarakat untuk membangun peradaban masa depan,” kata KH Yahya Cholil Staquf seperti dilansir dari Antara.

Dia sangat berharap agar PPP bisa menjadi elemen strategis yang menjadi senyawa dan energi bangsa Indonesia untuk membangun peradaban masa depan yang damai bagi seluruh umat manusia. Jika PPP ingin mendapatkan konstituen yang saat ini didominasi generasi milenial, tidak mungkin jika hanya menawarkan sejarah dan masa lalu partai.

”PPP harus bisa menawarkan masa depan kepada generasi itu. Mereka (generasi milenial) tidak punya hubungan sama sekali dengan masa lalu. Jadi yang masuk akal, yang rasional dan strategis, adalah dengan menawarkan masa depan,” tutur KH Yahya Cholil Staquf.

Dia menambahkan, untuk membangun peradaban masa depan tersebut, dibutuhkan sosok pimpinan yang memiliki dua karakter utama. Dua karakter utama seorang pemimpin untuk membangun masa depan Indonesia itu adalah luwes dan ulet.

”Saya yakin PPP mampu, punya potensi untuk itu, karena ketua umumnya Pak Suharso. Beliau luwes dan ulet,” ujar KH Yahya Cholil Staquf.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Credit: Source link

Related Articles