Pecahkan 6 Rekor Dunia, Berikut Catatan Prestasi BLACKPINK

Pecahkan 6 Rekor Dunia, Berikut Catatan Prestasi BLACKPINK

JawaPos.com – Prestasi supergirl K-Pop BLACKPINK memang tiada habisnya. Blink, sebutan penggemar BLACKPINK, patut berbangga karena idola mereka mencetak enam Guinness World Records lagi.

Laporan Korea Joongang Daily, BLACKPINK telah menambahkan enam Guinness World Records lagi, menurut agensi girl grup YG Entertainment pada Jumat (27/1). Menurut catatan prestasi mereka, BLACKPINK telah terdaftar sebagai grup wanita K-pop pertama yang secara bersamaan menduduki puncak tangga album di Amerika Serikat dan Inggris Raya dengan album ‘Born Pink” yang dirilis pada September 2022.

Girl group ini juga tercatat sebagai pemenang pertama Best Metaverse Performance di MTV Video Music Awards, yang diraihnya tahun lalu untuk penampilan ‘Ready For Love’ di video game PUBG Mobile. Anggotanya, Lisa yang bersolo karier debut dengan single ‘Lalisa’ pada September 2021, memegang tiga rekor dunia dengan haknya sendiri.

Lisa adalah artis K-pop solo pertama yang menang di MTV Video Music Awards (Video K-pop Terbaik) dan MTV Europe Music Awards. Ia juga artis K-pop dengan pengikut Instagram terbanyak.

BLACKPINK juga menjadi band dengan pelanggan terbanyak di YouTube. Sebelumnya, girl grup ini memegang rekor video yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam dengan ‘How You Like That’ (2020), sebelum BTS memecahkan rekor dengan ‘Dynamite’ (2020).

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles