Pedagang Bermobil Marak di By Pass Mantra dan Dharma Giri

Pedagang bermobil marak di sejumlah ruas jalan di Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pedagang bermobil makin marak di sejumlah ruas jalan di Gianyar. Jejeran pedagang bermobil antara lain ada di Jalan By Pass Dharma Giri dan By Pass IB Mantra.

Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, Rabu (31/3) mengatakan karena situasi COVID-19 dan keadaan ekonomi sedang menurun, pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang bermobil masih ditoleransi. Pedagang bermobil ini menjajakan dagang, seperti telur ayam, buah-buahan, minuman, helm, sepatu sandal, hingga cermin.

Made Watha menyampaikan Satpol PP hanya akan menertibkan pedagang yang berjualan di tempat-tempat tertentu seperti taman. “Seperti pedagang yang berdagang di alun-alun Gianyar akan ditertibkan petugas Salpol PP,” ucapnya.

Pihaknya mengaku rutin melakukan patroli dan menemukan pedagang bermobil. “Namun karena situasi COVID-19, situasi ekonomi serba susah sehingga pedagang bermobil ini masih ditoleransi,” tegasnya.

Kasat Pol PP Gianyar ini meyakinkan bila COVID-19 sudah berlalu dan situasi ekonomi membaik, para pedagang bermobil ini akan ditertibkan. (Wirnaya/balipost)

Credit: Source link