Pelari Mertayasa dan Petinju Kornelis Sumbang Emas

by

in
Komang Ayu Cahya Dewi. (BP/ist)

MIMIKA, BALIPOST.com – Pelari PON Bali Ketut Mertayasa merebu medali emas, di nomor 800 meterr, pada PON XX Papua 2021, di Stadion Mimika Sport Centre. Rabu (13/10). Sementara pelari Ni Ketut Cit menyumbang perunggu, di nomor lari 1.500 meter.

Sementara cabor bulu tangkis, pebulu tangkis Bali Komang Ayu Cahya Dewi menyumbang medali perak, di nomor tunggal putri, setelah di final, harus mengakui ketangguhan lawannya Saifi Riska Nurhidayah, dengan skor 1-2, 21-19, 17-21, dan 18-21, di GOR Waringin, Jayapura, Rabu (13/10).

Sebelumnya, cabang olahraga bulu tangkis juga menyumbang perunggu, di nomor beregu putri, dan 1 perunggu dari ganda campuran.

Ketua PBSI Bali Wayan Winurjaya mengemukakan, sukses ini merupakan sejarah. Hanya, diirnya berpesan, untuk PON Papua U-23, dan kedepan harus getol melakukan regenerasi. “upaya meregenerasi pemain, perlu biaya besar,” ucapnya.

Untuk itu, KONI dan PBSI harus bersinergi dalam membina buku tangkis. Dari cabor tinju yang digelar di GOR Cendawasih, Jayapura, Bali merebut 1 emas melalui Kornelis Kwangu Langu, usai mengalahkan Mario Kali (NTT). Tambahan medali diharapkan datang dari Cakti Dwi Putra dan Julio Bria. (Daniel Fajry/balipost)

 

Credit: Source link