Pemadaman Serentak, PLN Rugikan Konsumen dan Investasi

by

in
Pemadaman Serentak, PLN Rugikan Konsumen dan Investasi

Tehnisi Perusahaan Listrik Negara (PLN)

Jakarta, Jurnas.com – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyesalkan terjadinya pemadaman listrik serentak secara total di wilayah Jabodetabek, dan area Jawa Barat (Jabar).

Hal ini, menurut Ketua YLKI Tulus Abadi, bisa menjadi tengara bahwa infrastruktur pembangkit PLN belum handal. Selain itu, program pemerintah seharusnya bukan hanya menambah kapasitas pembangkit PLN, tetapi juga harus meningkatkan keandalan pembangkit PT PLN, dan infrastruktur pendukung lainnya, seperti transmisi, gardu induk, dan gardu distribusi. 



Padamnya listrik, apalagi di Jabodetabek, lanjut Tulus, bukan hanya merugikan konsumen residensial saja tetapi juga sektor pelaku usaha. Dan hal ini bisa menjadi sinyal buruk bagi daya tarik investasi di Jakarta dan bahkan Indonesia.

“Kalau di Jakarta saja seperti ini, bagaimana di luar Jakarta, dan atau di luar Pulau Jawa?” kata Tulus dalam keterangannya pada Minggu (4/8) di Jakarta.

Baca juga.. :

Karena itu, YLKI meminta manajemen PT PLN untuk menjelaskan pada publik apa penyebab gangguan pembangkit di Suralaya.

YLKI juga meminta PT PLN memberikan kompensasi pada konsumen, bukan hanya berdasar regulasi teknis yang ada, tetapi berdasar kerugian riil yang dialami konsumen akibat pemadaman ini.

TAGS : Pemadaman listrik PLN YLKI

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57016/Pemadaman-Serentak-PLN-Rugikan-Konsumen-dan-Investasi/