Pemakaman Dipercepat, Rima Melati Satu Liang Lahat dengan Ibunya

Pemakaman Dipercepat, Rima Melati Satu Liang Lahat dengan Ibunya

JawaPos.com – Mendiang aktris senior Rima Melati rencananya akan dimakamkan pada Minggu (26/6) mendatang. Akan tetapi pihak keluarga kemudian mempercepat prosesi pemakaman pada Sabtu (25/6) besok.

Kepastian prosesi pemakamn akan dilaksanakan Sabtu besok diungkapkan Aditya Tumbuan, anak dari mendiang Rima Melati. Pemakaman akan dilaksanakan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan. Jenazah Rima Melati akan dimakamkan satu liang lahat dengan ibunya.

“Memang rencana awal Minggu siang, tapi ternyata setelah kita bicarakan dengan keluarga, kita memutuskan Sabtu siang di TPU Tanah Kusir,” kata Aditya Tumbuan di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Jumat (24/6).

Sebelum prosesi pemakaman dilaksanakan, ada sejumlah acara ibadah dilaksanakan sejak tadi malam hingga hari ini di rumah duka. Sabtu besok juga akan ada acara ibadah penutupan peti. Aditya mengatakan, ibadah ini akan dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah itu, akan ada ibadah pelepasan di rumah duka sebelum jenazah Rima Melati dibawa ke pemakaman.

“Prosesinya tidak terlalu lama sekitar 30 sampai 45 menit,” kata suami Marisa Tumbuan itu.

Diketahui, Rima Melati meninggal dunia Kamis sore kemarin sekitar pukul 15.14 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Dia menghembuskan napas terakhir di usia 84 tahun.

Rima Melati adalah aktris senior yang sangat diperhitungkan di era 70 dan 80-an. Berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni, ia meraih Piala Citra pada Festival Film Indonesia 1973 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film Intan Berduri bersama Benyamin Sueb yang juga meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik.

Ada banyak judul film dibintanginya. Beberapa diantaranya Kupu-Kupu Putih (1984), Tinggal Landas Buat Kekasih (1985), Pondok Cinta, (1986), dan yang lainnya.


Credit: Source link

Related Articles