Pemakaman Rima Melati masih Menunggu Salah Satu Anaknya Pulang

JawaPos.com –Jenazah Rima Melati disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Gatot Soebroto (RSPAD) Jakarta. Kemungkinan prosesi pemakamannya baru akan dilaksanakan pada Minggu (26/6) mendatang.

Salah satu anak mendiang Rima Melati, Aditya Tumbuan, mengatakan pemakaman sang ibunda akan dilaksanakan setelah adiknya yang berada di luar negeri tiba di tanah air. “Kepastian pemakaman belum ada kesepakatan, kemungkinan besar besok akan dipastikan menunggu adik saya yang lagi kerja di Jerman, sekarang lagi pesan tiket untuk pulang,” kata Aditya saat ditemui di rumah duka RSPAD Gotot Soebroto Jakarta, Kamis (23/6) malam.

Pihak keluarga mengakui sudah ada gambaran terkait lokasi pemakaman. Menurut Aditya, kemungkinan lokasi pekamakaman Rima Melati akan berada di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan. “Kemungkinan besar hari Minggu di Tanah Kusir, belum tahu jamnya. Nanti akan ada informasi lebih lanjut dari pihak keluarga,” kata Aditya yang kala itu didampingi istrinya, Marisa Tumbuan.

Mewakili keluarga, Aditya meminta teman-teman dan masyarakat luas untuk membukakan pintu maaf buat Rima Melati supaya sang ibunda lebih tenang saat menghadap Sang Pencipta. Diketahui, Rima Melati meninggal dunia tadi sore sekitar pukul 15.14 WIB di Rumah Sakit Gatot Soebroto (RSPAD) Jakarta. Dia menghembuskan napas terakhir di usia 84 tahun.

Rima Melati adalah aktris senior yang sangat diperhitungkan di era 1970 dan 1980-an. Berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni, ia meraih Piala Citra pada Festival Film Indonesia 1973 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film Intan Berduri bersama dengan Benyamin Sueb yang juga meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film yang sama. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link