Pemberontak Houthi Tahan 20.000 Orang di Ratusan Penjara Yaman

by

in
Pemberontak Houthi Tahan 20.000 Orang di Ratusan Penjara Yaman

Gerilyawan Houthi (Foto: Reuters/Khaled Abullah)

ISTANBUL, Jurnas.com – Sedikitnya 20.000 orang ditahan oleh pasukan pemberontak Houthi di 790  penjara yang berada di bawah kendali milisi Houthi yang didukung Iran di Yaman.

Informasi itu diungkapkan selama simposium daring yang diselenggarakan oleh koalisi hak asasi manusia, lansir anadolu dari kantor berita resmi Yaman SABA, Senin (29/6/2020).

Mutahar Al-Badhiji, direktur eksekutif Koalisi Yaman untuk Memantau Pelanggaran Hak Asasi Manusia, mengatakan selama simposium bahwa Yaman telah mengalami krisis kemanusiaan terburuk selama setengah tahun terakhir karena pelanggaran sistematis milisi Houthi terhadap masyarakat.

Murad al-Garati, presiden organisasi pengembangan dan HAM Temkin, mengatakan sekitar 20.000 orang ditahan di 790 penjara resmi dan dan tidak resmi di bawah kendali Houthi.

Dia menambahkan bahwa Houthi telah merekrut 7.000 anak-anak dan menanam ranjau darat di berbagai kota yang telah menewaskan 6.000 orang.

Baca juga.. :

Yaman telah dirundung konflik sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar wilayah negara, termasuk Sanaa.

Krisis memanas pada 2015 ketika koalisi militer pimpinan Saudi meluncurkan kampanye udara besar-besaran untuk mengalahkan Houthi.

TAGS : Houthi Yaman penjara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74572/Pemberontak-Houthi-Tahan-20000-Orang-di-Ratusan-Penjara-Yaman/