Pemerintah Selandia Baru Buka Perbatasan Untuk Pengunjung

Pemerintah Selandia Baru Buka Perbatasan Untuk Pengunjung
Sejumlah warga berjalan di depan kedai Starbucks di Jalan Lambton Quay di Wellington, Selandia, Baru, 23/7/2020. Gambar diambil pada 23 Juli 2020. (BP/Ant)

WELLINGTON, BALIPOST.com – Pemerintah Selandia Baru akan membuka perbatasannya untuk beberapa pengunjung lebih awal dari perkiraan sebelumnya. Hal ini dengan harapan kedatangan wisatawan akan meningkatkan perekonomian negara itu.

Warga Australia yang telah divaksin dapat melakukan perjalanan ke Selandia Baru mulai 12 April 2022. Kemudian mulai 1 Mei, wisatawan dari negara-negara bebas visa, seperti Amerika Serikat dan Inggris, akan dapat berkunjung ke Selandia Baru, kata Perdana Menteri Jacinda Ardern pada konferensi pers, dikutip dari kantor berita Antara, Rabu (16/3).

Perbatasan Selandia Baru sebelumnya diperkirakan tidak akan dibuka kembali sepenuhnya hingga Oktober bila mengikuti rencana saat ini, tetapi PM Ardern mengatakan pembukaan lebih awal dapat diajukan.

Semua pengunjung harus sudah divaksin dan memberikan hasil tes COVID-19 negatif sebelum keberangkatan, dan para pengunjung akan dites kembali pada saat kedatangan dan kemudian pada hari keenam mereka berada di Selandia Baru, kata Ardern.

Namun, para pengunjung ke Selandia Baru tidak perlu mengisolasi diri. “Menutup perbatasan adalah salah satu tindakan pertama yang kami ambil lebih dari dua tahun lalu untuk menghentikan COVID-19, dan pembukaan kembali perbatasan akan memacu pemulihan ekonomi kami sepanjang sisa tahun ini,” ujar Ardern.

CEO maskapai Air New Zealand Greg Foran mengatakan langkah pembukaan perbatasan itu akan membantu operator pariwisata “kembali melakukan yang terbaik untuk menyambut pengunjung internasional”. (Kmb/Balipost)

 

Credit: Source link

Related Articles