Pemerintah Siapkan Data Penerima Bantuan Sosial di Bulan Ramadhan

by

in
Menteri Sosial Tri Rismaharini di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Senin (6/3/2023), menyampaikan bahwa data calon penerima bantuan pangan sedang disiapkan. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Menjelang bulan Ramadhan, Kementerian Sosial (Kemensos) menyiapkan data calon penerima bantuan sosial pangan yang akan disalurkan oleh pemerintah. “Oleh karena KPA-nya (kuasa pengguna anggaran) dari (Kementerian) Keuangan, saya hanya menyerahkan datanya saja,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Senin (6/3).

Pemerintah berencana menyalurkan bantuan pangan selama tiga bulan mulai dari sebelum Ramadhan kepada warga yang membutuhkan.

Saat ini pemerintah masih menyiapkan regulasi mengenai penyaluran bantuan sosial pangan, yang sasaran utamanya warga desa sasaran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Pemerintah berencana menyalurkan bantuan sosial pangan pada Maret, April, dan Mei 2023.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan ditujukan untuk menekan dampak kenaikan harga pangan menjelang hari besar keagamaan.

Menteri Sosial menyampaikan bahwa selama periode Januari-Maret 2023 pemerintah juga menyalurkan bantuan sosial PKH dan BPNT atau Kartu Sembako. (Kmb/Balipost)

Credit: Source link