Pemilik Toyota bZ4X bisa mengisi baterai gratis di stasiun EVgo

Pemilik Toyota bZ4X bisa mengisi baterai gratis di stasiun EVgo
Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota dikabarkan tengah sibuk mempersiapkan peluncuran kendaraan listrik mereka, bZ4X 2023 di Amerika Serikat yang akan dilaksanakan pada musim semi tahun ini seperti dikutip dari Carscoops, Jumat.

Toyota di tengah kesibukannya juga sedang mempersiapkan segala infrastruktur untuk kendaraan listrik yang akan diluncurkannya dengan melakukan kerjasama bersama EVgo dan akan memberikan pengisian baterai gratis selama satu tahun untuk konsumen Toyota bZ4X 2023.

Mereka akan memiliki banyak pilihan karena perusahaan memiliki lebih dari 800 lokasi pengisian cepat DC serta ribuan stasiun pengisian Level 2 yang terletak di lebih dari 68 wilayah metropolitan di 35 negara bagian.

Baca juga: Presiden Jokowi lepas ekspor mobil perdana ke Australia

Meskipun masih ada sejumlah celah di jaringan mereka, perusahaan mencatat lebih dari 130 juta orang di Amerika Serikat tinggal dalam jarak 10 mil (16 km) berkendara dari pengisi daya cepat EVgo.

EVgo berkeyakinan bahwa mereka akan mengatasi ini dengan mengatakan jaringan mereka akan tumbuh di masa depan karena ada “rencana untuk menyebarkan sekitar 16.000 kios pengisian cepat pada tahun 2027.”

Mengesampingkan itu, pemilik bZ4X akan dapat menggunakan ponsel cerdas mereka untuk mengunduh Aplikasi Toyota dan mendaftar untuk penawaran EVgo. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menemukan stasiun EVgo dan memulai pengisian daya gratis.

Vice President of EV Charging Solutions Toyota Motor Amerika Utara, Christopher Yang, mengatakan bahwa pihaknya ingin pelanggan bZ4X dapat menikmati pengalaman kepemilikan berkualitas tinggi yang mulus dan tanpa rasa khawatir.

“Berkolaborasi dengan EVgo, jaringan pengisian cepat publik terbesar di negara ini, akan membantu memberikan pemilik bZ4X akses ke pengisian daya yang cepat dan andal di mana dan kapan pun mereka membutuhkannya,” kata dia.

BZ4X entry-level dilengkapi baterai lithium-ion 71,4 kWh, yang menggerakkan motor listrik yang dipasang di depan yang menghasilkan 201 hp (150 kW / 204 PS).

Pelanggan juga dapat meningkatkan ke varian penggerak semua roda dua motor yang dilengkapi baterai 72,8 kWh yang lebih besar serta output gabungan 215 hp (160 kW / 218 PS).

Baca juga: Toyota targetkan bisa jual 250 unit All New Voxy per bulan

Baca juga: Toyota All New Voxy resmi dirilis, ini spesifikasinya

Baca juga: Toyota Indonesia rayakan pencapaian ekspor 2 juta unit mobil

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles