Pemudik Diprediksi Naik 14 Persen, ASDP Operasikan Puluhan Kapal di Padangbai

Pemudik Diprediksi Naik 14 Persen, ASDP Operasikan Puluhan Kapal di Padangbai
Pemudik Diprediksi Naik 14 Persen, ASDP Operasikan Puluhan Kapal di Padangbai 1
Suasana penyeberangan di Pelabuhan Padangbai, Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pihak ASDP Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem menyiapkan puluhan kapal untuk mengangkut penumpang saat mudik Lebaran 2023. Hal ini sejalan dengan prediksi kenaikan pemudik yang mencapai 14 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Manager ASDP Padangbai Hermin Welkis mengatakan pihaknya menyiapkan 23 kapal untuk mengangkut penumpang di masa mudik lebaran. “Jumlah kapal tahun ini meningkat dari belumnya. Kalau sebelumnya hanya 19 kapal, tapi sekarang menjadi 23 kapal,” ujarnya, Minggu (9/4).

Menurut Hermin, pihaknya mempredikasi akan ada peningkatan penumpang karena situasi sudah mulai normal meski Pandemi COVID-19 masih berlangsung. Surat vaksin juga tidak wajib sebagai syarat perjalanan.

Jelas dia, untuk 2022, jumlah penumpang yang menyeberang pada saat mudik Lebaran melalui Pelabuhan Padangbai sebanyak 15.149 orang. Di 2023 diprediksi naik 14 persen menjadi 17.269 orang.

“Meski nantinya ada peningkatan, tapi tidak terlalu signifikan. Dan persiapan tetap dilakukan dengan maksimal. Karena bila nanti terjadi lonjakan jumlah penumpang, pihaknya sudah siap dengan segala sesuatunya,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Credit: Source link

Related Articles