Penerapan PPKM Darurat Perdana saat Hari Kerja, Lalu Lintas Sepi

Penerapan PPKM Darurat Perdana saat Hari Kerja, Lalu Lintas Sepi

JawaPos.com – Hari ini, Senin (5/7) merupakan hari kerja pertama dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Beragam ketentuan pun sudah dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, sejumlah wilayah Jakarta terpantau sepi, tidak seperti biasanya. Hanya segelintir kendaraan yang melintas di kawasan Ibu Kota DKI Jakarta.

Salah satu yang tampak sepi adalah kawasan Joglo-Srengseng. Pada jam pulang kerja, biasanya di wilayah tersebut klakson mobil dan motor saling bersahutan. Namun, kini wilayah tersebut lengang dan terlihat ada posko PPKM Darurat untuk memantau kondisi di lapangan.

“Biasanya di sini kan rame banget kalau pulang kerja, macet dari lampu merah Srengseng sampe hampir lampu merah Kelapa Dua,” kata warga bernama Romi (45) kepada JawaPos.com di sekitar lampu merah Srengseng, Senin (5/7).

Begitu pula dengan kawasan Permata Hijau-Gandaria. Daerah tersebut merupakan daerah yang biasa dilalui masyarakat yang pulang kerja dari perkantoran di wilayah Jakarta Selatan.

Jika pada hari biasa tampak ramai kendaraan melintas serta orang yang berlalu-lalang, kini karena kebijakan WFH 100 persen bagi sektor nonesensial, hanya ada sedikit orang yang terlihat.


Credit: Source link

Related Articles