Pengacara Sebut Otopsi Jenazah Brigadir Yoshua Dijadwalkan Awal Pekan

by

in

JawaPos.com–Pengacara keluarga Brigadir Polisi Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, otopsi ulang jenazah Yoshua akan dilakukan pada awal pekan ini. Yakni pada Senin (25/7) atau Selasa (26/7).

”Jadwal otopsi segera dilakukan awal minggu ini, Senin atau Selasa. Sambil menunggu kelengkapan dokumen dan tim yang melaksanakannya,” kata Kamaruddin Simanjuntak seperti dilansir dari Antara di Jambi, Sabtu (23/7)

Kamaruddin mendatangi Mapolda Jambi mendampingi pihak keluarga memenuhi panggilan penyidik. Kamaruddin Simanjuntak bersama perwakilan keluarga Brigadir Yoshua kembali mendatangi Mapolda Jambi dalam agenda pemeriksaan penyelidikan Tim Khusus Mabes Polri atas laporan pihak keluarga terkait dugaan pembunuhan berencana.

”Pemeriksaan ini dilakukan atas laporan pihaknya ke Mabes Polri dan akhirnya dalam kasus ini Mabes Polri sudah menaikkan status kasus dari penyelidikan menjadi penyidikan,” kata Kamaruddin.

Sementara itu, terkait prarekonstruksi yang dilakukan Tim Mabes Polri, Kamaruddin menegaskan, pihaknya tidak dilibatkan dalam prarekonstruksi tersebut. Rekonstruksi tersebut merupakan permintaannya.

”Soal rekonstruksi itu atas permintaan saya. Saya minta dilakukan prarekonstruksi apakah itu sudah benar atau latihan karena harusnya kami dilibatkan,” ucap Kamaruddin.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Credit: Source link