Penjualan mobil bekas China catat rebound kuat pada Februari 2023

Beijing (ANTARA) – Penjualan mobil bekas di China membukukan rebound yang kuat pada Februari 2023, didorong oleh meningkatnya permintaan dan pemulihan pasar yang kuat setelah Festival Musim Semi, menurut data industri.

Bulan lalu, sekitar 1,46 juta unit kendaraan bekas berpindah tangan di negara itu, naik 35,48 persen dari periode yang sama tahun lalu, menurut Asosiasi Dealer Mobil China (China Automobile Dealers Association).

Dalam dua bulan pertama tahun ini, lebih dari 2,7 juta unit kendaraan bekas diperdagangkan di China, meningkat 5,68 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Pasar mobil bekas mendapatkan kembali momentum yang kuat pada Februari, dan permintaan terpendam (pent-up demand) akan terus menghadirkan peluang pasar yang besar, kata asosiasi tersebut, seraya menambahkan bahwa kebijakan baru China dalam mendorong operasi bisnis berskala besar dan terstandardisasi di sektor itu bakal mendorong perkembangan yang sehat bagi pasar mobil bekas.

Asosiasi itu mengungkapkan optimismenya terhadap prospek masa depan pasar mobil bekas dan mengatakan bahwa seiring perusahaan-perusahaan mobil bekas meraih kembali kepercayaan diri, pasar diperkirakan akan mengalami pemulihan secara bertahap, demikian Xinhua.

 

Pewarta:
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link