Penjualan Toyota di IIMS 2024 naik 30 persen

Jakarta (ANTARA) – Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil mencatat penjualan yang cukup gemilang yakni 2.540 surat pemesanan kendaraan atau naik 30 persen dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya berhasil tercatat sebanyak 1.947.

Dengan hadirnya berbagai varian hybrid dan juga elektrifikasi yang cukup lengkap, Toyota Indonesia mencatat penjualan dari Kijang Innova Zenix HEV menjadi yang terbesar di antara mobil-mobil Toyota lainnya yakni 411 SPK atau berperan sebanyak 16,2 persen dari total penjualan Toyota selama IIMS 2024.

“Raihan SPK Toyota di ajang IIMS 2024 naik sekitar 30 persen dari IIMS 2023. Pencapaian ini merupakan sinyal positif bahwa industri otomotif terutama kendaraan elektrifikasi akan tumbuh semakin kuat ke depannya sekaligus mendorong roda perekonomian negara,” kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto melalui keterangan tertulisnya, Rabu.

Baca juga: TMMIN sabet gelar penghargaan “National Lighthouse Industry 2024”

Model lain yang juga mendapat sambutan cukup baik setelah Innova Zenix HEV adalah Toyota Avanza dengan 380 SPK, Yaris Cross HEV di posisi ke-3 dengan 217 SPK. Model lain yang juga memiliki partisipasi penjualan di IIMS 2024 adalah Veloz dengan 190 SPK dan Kijang Innova Zenix Gasoline sebanyak 180 SPK.

“Dengan Multi Pathway Strategy, PT. Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan pilihan kendaraan elektrifikasi (xEV) yang semakin diterima semua segmen masyarakat, mulai dari kebanggaan lokal Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HEV, hingga All New Vellfire HEV yang launching di gelaran ini,” ucap dia.

Baca juga: Perubahan-perubahan disematkan pada All New Vellfire Hybrid

Penjualan untuk mobil mewah dengan teknologi ramah lingkungan dari Toyota All New Vellfire HEV juga luar biasa. Diluncurkan pada ajang IIMS 2024, Toyota mencatat sekitar 55 SPK untuk model ini.

Sehingga, total penjualan elektrifikasi Toyota di pameran berskala internasional ini mencapai 762 SPK atau sekitar 30 persen dari total SPK Toyota.

Baca juga: Toyota suguhkan permainan simulator balapan di IIMS 2024

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link