Penyesalan Sang Istri saat Remy Sylado Meninggal Dunia

Penyesalan Sang Istri saat Remy Sylado Meninggal Dunia

JawaPos.com – Emmy Tambayong mengatakan bahwa suaminya Remy Sylado meninggal dunia sekitar pukul 10.30 WIB di rumah di bilangan Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur. Sastrawan sekaligus seorang aktor itu meninggal di usia 77 tahun.

Menurut Emmy, kondisi kesehatan Remy Sylado sebenarnya mulai terlihat kurang baik sejak Minggu (11/12). Dia sudah tidak bisa makan sejak kemarin. Dia pun meminta suaminya dibawa ke rumah sakit supaya mendapatkan perawatan. Namun dokter menyarankan hari Senin saja dibawa dengan pertimbangan hari libur.

“Kemarin kalau langsung ke IGD mungkin masih ketolong ya. Mungkin karena hari Minggu ya, dokter dari RS Duren Sawit bilang, sudah hari Senin saja,” kata Emmy saat ditemui di rumah duka.

Dia melanjutkan, keluarga sejak tadi pagi sudah memesan ambulans ke pihak rumah sakit untuk membawa Romy Sylado ke rumah sakit. Namun ambulans baru datang sekitar pukul 11.00 WIB setelah pemilik nama lahir Japi Panda Abdiel Tambajong dinyatakan meninggal.

“Saya menyesal juga sih jam 11.00 ambulans baru datang.Mau dipasang oksigen denyutnya sudah enggak ada,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, sakit stroke yang diderita almarhum sudah lama sekitar 2 tahun belakangan. Sejak saat itu Remy Sylado tidak bisa berjalan dan terbaring di tempat tidur.Akibatnya, bagian punggungnya mengalami luka.

“Beruntusan, berdarah gitu. Sama pak Fadli Zon datang ke sini dikasih obat,” jelasnya.

Terkait penyakit stroke yang diderita Remy Sylado, menurut Emmy, sebenarnya sudah membaik atau ada perkembangan setelah menjalani fisioterapi. “Tangannya sudah bisa bergerak cuma kakinya yang belum bisa,” katanya.


Credit: Source link

Related Articles