Peringatan Hari Oeang Di Tengah Pandemi, Ini Pesan Sri Mulyani

JawaPos.com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) diharapkan dapat terus bersinergi dalam menghadapi permasalahan krisis ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Menteri Keuangan Sri Mulyani ingin mengembalikan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan membangun kembali aktivitas ekonomi agar tetap terus berjalan.

“Kita tidak boleh kehilangan fokus pada saat kita menghadapi tantangan Covid-19. Bagaimana kita berikhtiar mencapai tujuan bernegara, yaitu membangun Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera, Indonesia yang adil, dan Indonesia yang bermartabat,” ujarnya secara virtual, Sabtu (31/10).

Dirinya meminta seluruh jajarannya yang berada di lingkungan Kementerian Keuangan untuk merapatkan barisan secara bersama untuk menghadapi lawan yang saat ini sedang di depan mata.

“Marilah kita semua merapatkan barisan, mari kita bersatu, mari kita saling mendukung karena musuh kita adalah Covid-19,” ucapnya.

Sri Mulyani mengungkapkan, peringatan Hari Oeang ke-74 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perayaan saat ini diliputi terasa keprihatinan karena batasan kontak fisik dan mewajibkan mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penularan.

Sehingga, kata dia, tema Hari Oeang kali ini adalah Peduli, Responsif, Adaptif Atasi Pandemi Bangkitkan Ekonomi. Menurutnya, hal itu harus menjadi semangat bagi seluruh pegawai Kementerian Keuangan untuk menjaga ekonomi nasional.

“Seluruh jajaran Kemenkeu harus terus berpikir positif dan mampu berkontribusi sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin untuk menangani pandemi dan meringankan beban mereka yang terdampak dan beradaptasi dengan perubahan yang mendadak serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan terus melanjutkan reformasi struktural,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link