Peringati HKGB ke-69, Bhayangkari PMJ Bagikan Sembako ke Petugas Makam

Peringati HKGB ke-69, Bhayangkari PMJ Bagikan Sembako ke Petugas Makam

JawaPos.com – Bhayangkari Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial untuk penggali makam jenazah Covid-19 di TPU Pedurenan, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69.

Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya, Adit M Fadil Imran mengatakan, bakti sosial ini berupa pemberian paket sembako. Penggali makam Covid-19 dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang harus mendapat perhatian atas kerja kerasnya.

“Mereka berjuang mempertaruhkan nyawa dan tenaga untuk melakukan penguburan kepada jenazah-jenazah korban covid 19,” kata Adit kepada wartawan, Sabtu (31/7).

Adapun bantuan yang diberikan antara lain, 80 paket sembako, dan 80 unit Alat Pelindung Diri (APD). “Ini dalam rangka hari memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari. Di mana masing-masing wilayah melaksankan kegiatan dalam bentuk sosial,” imbuhnya.

Adit menerangkan, kegiatan bakti sosial juga dilakukan oleh seluruh Bhayangkari dari masing-masing wilayah. Seluruh kegiatan dipastikan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami ingin membantu masyarakat-masyarakat yang memang membutuhkan,” ucapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link

Related Articles