Perjalanan panjang VR46 selama 10 tahun terbayarkan penghujung 2023

Bologna, Italia (ANTARA) –

Pemilik Pertamina Enduro VR46 Racing Team Valentino Rossi mengatakan bahwa perjalanan panjang selama 10 tahun dalam merintis tim di MotoGP membawa hasil yang baik pada akhir 2023 melalui kerjasama dengan PT Pertamina Lubricants (PTPL).

 

“Saya sangat bangga dengan adanya kerjasama dengan Pertamina Enduro, para fan di Indonesia terus memberikan dukungan kepada saya dan tim. Duet Marco (Bezzecchi) dan Fabio (Di Giannantonio) menjadikan mereka pasangan pembalap baru dari tim kami, saya yakin mereka adalah pembalap terbaik,” kata Valentino Rossi saat peluncuran livery kendaraan yang digunakan tim itu, di Palariccione, Riccione, Italia, Rabu (24/01).

 

Manajer Pertamina Enduro VR46 Racing Team Pablo Nieto menjelaskan bahwa perjalanan panjang mulai dari mengarungi balap di Moto3 hingga berhasil masuk ke MotoGP merupakan capaian gemilang yang sudah dilalui oleh tim tersebut selama 10 tahun.

 

“Masih ada banyak hal yang perlu kami tingkatkan, tetapi, semua yang sudah dilalui memberikan motivasi dan tekad untuk melanjutkan usaha terbaik kami. Kedua pembalap terbaru kami, yakni Marco dan Fabio, saya kenal betul Marco, dia adalah seorang pembalap terbaik dan telah melalui musim yang hampir sempurna,” kata Nieto.

Baca juga: Tim Balap Pertamina Enduro VR46 ungkap livery untuk musim 2024

 

Berbagai persiapan dilakukan Pertamina Enduro VR46 Racing Team untuk mengarungi musim balap 2024, mereka telah menyiapkan berbagai hal untuk bisa memberikan hasil yang terbaik bagi tim dan juga pendukung yang ada di seluruh dunia.

 

Tahun ini menjadi debut bagi Fabio Di Giannantonio melintasi track balap MotoGP. Dia terlihat sangat antusias duduk di atas Ducati Desmosdici GP.

 

“Tahun ini menjadi tahun pertama bagi saya untuk dapat bergabung bersama tim, pertemuan pertama kami terjadi di laga uji coba Valencia akhir tahun lalu, saat kami dengan suka cita menjajal Ducati yang akan digunakan pada musim ini. Kami berpotensi untuk meraih ambisi kami,” kata Di Giannantonio.

 

Sementara itu, rekan satu tim Di Giannantonio yang sudah lebih dahulu merasakan kerasnya ajang balap MotoGP, yakni Marco Bezzecchi mengatakan bahwa dia senang bisa kembali ke ajang balap paling bergengsi di dunia.

 

“Tahun 2024 menjadi musim ketiga bagi saya di MotoGP dan saya sangat senang kembali ke trek balapan bersama tim yang sama serta melaju bersama Ducati. Saya harap saya mampu menjaga rasa kompetitif saya, konsistensi, hingga terus naik podium dan melakukan balapan terbaik,” kata Bezzecchi.

 

Pertamina Enduro VR46 Racing Team baru saja membuka selubung hitam untuk menunjukkan warna atau livery terbaru dari tim tersebut untuk musim 2024.

 

Desain yang ditangani oleh Aldo Drudi melalui Drudi Performance, terpampang pada fairing motor Ducati bernama Fluo Stream. Desain tersebut menampilkan warna kuning ciri khas Vale, yang diberi nama FLUO.  

 

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link